Iklan

iklan

Sukses Gelar Rapimda dan Musda ke-IV KNPI Dogiyai, Bero Boma Terpilih Kembali dan Ini Pesan PJ Sekda Dogiyai

Daud Awiipito Mote
6.24.2023 | 10:30:00 PM WIB Last Updated 2023-06-26T09:17:15Z
iklan
Foto Bersama pengurus KNPI Dogiyai usai sukses gelar Rapimda dan Musda ke-IV KNPI Kabupaten Dogiyai/#NFA-tadahnews

TaDahnews.com, Nabire --
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Dogiyai sukses melaksanakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke-IV, bertempat di Kalibobo, Hotel Grand Nabire, Papua Tengah, pada hari ini Sabtu (24/06/2023).

Pantauan tadahnews.com, kegiatan ini dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Dogiyai atau yang mewakili Penjabat Sekertaris Daerah (PJ. Sekda) Kabupaten Dogiyai, Ibu Damiana Tekege, S.H., M.Hum., Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dogiyai yang diwakili oleh Laurensius Goo, Ketua Karateker KNPI Provinsi Papua Tengah, Ketua KNPI Dogiyai Bernardo Boma, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kamu, Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Dogiyai, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) KNPI Papua, Ketua DPD KNPI Paniai, Nabire, Mimika, Deiyai, Intan Jaya, dan Puncak Jaya, serta pengurus DPC KNPI 10 Distrik dari Kabupaten Dogiyai, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Rapimda dan Musda ke-IV yang sukses digelar oleh DPD KNPI Dogiyai melalui Panitia yang telah dibentuk ini, dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Dogiyai atau yang mewakili PJ. Sekda Dogiyai, Ibu Damiana Tekege, S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya, Ibu Damiana Tekege mengapresiasi kerja panitia yang menyiapkan segala rangkaian acara hingga berjalan dengan sukses dan berharap organisasi KNPI dapat melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik, berkompeten di Indonesia.

"Melalui KNPI ini, diharapkan agar Pemuda Dogiyai mampu berkontribusi dalam proses pembangunan di daerah lebih khususnya di Kabupaten Dogiyai," harap Tekege.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, hal ini agar kita diminta membangun persatuan yang erat sehingga, tidak ada pemuda yang kedapatan berkeliaran di jalan tanpa tujuan dan maksud yang jelas.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Karateker KNPI Provinsi Papua Tengah, Jandry Salakory, menjelaskan juga bahwa satu periode telah kita lewati. Sehingga, sebentar dalam kegiatan berlangsung kita akan mengevaluasi saja.

"Kita akan mengevaluasi satu periode yang terlewati ini, semua ini kita evaluasi, dan agar kita temukan kelemahan yang akan dibahas secara bersam-sama, hal ini agar KNPI ke depan dapat berjalan lancar," kata Salakory.

Ketua Karateker KNPI Provinsi Papua Tengah ini pun menambahkan, dirinya sangat berharap bahwa KNPI Dogiyai selama ini justru lebih maju dan lebih berkembang untuk menggali potensi-potensi luar biasa guna membantu proses -proses Pembangunan Kabupaten Dogiyai.

Saat ditemui tadahnews.com, Ketua KNPI Dogiyai Periode 2020-2023, Bernando Boma S.H.,  M.H., menjelaskan, hari ini kita laksanakan Rapimda sekaligus Musda yang ke-lV, untuk melahirkan Pengurus Baru.

"Kita bersama-sama akan melahirkan pengurus baru melalui kegiatan Rapimda dan Musda ini. Setelah kita melahirkan Ketua Pengurus maka kita akan melakukan kegiatan pelantikan bahwa agar melancarkan kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kabupaten Dogiyai bersama Pemerintah agar bersinergi dalam hal bagaimana menjaga stabilitas dari segala bidang," tegas Boma.

Dirinya yang adalah sebagai Pengurus atau Ketua Umum KNPI Dogiyai Periode 2020-2023, kini secara aklamasi terpilih kembali memimpin KNPI Dogiyai Periode 2023-2026.

Pesan penutup Boma bahwa mengapresiasi kerja DPD KNPI Dogiyai melalui Panitia yang telah terbentuk hingga mensukseskan kegiatan Rapimda dan Musda dalam keadaan dan kondisi yang terbatas.

"Kami Pemuda melakukan kegiatan ini dalam Kondisi yang terbatas dan situasi yang pasang surut. Namun, kita terus mencari ruang-ruang yang kita bisa berkarya agar Pemuda Dogiyai juga ikut bersaing dalam proses pembangunan bangsa," tutup Ketua Terpilih, Bernardo Boma.(DAM/TaDahnews.com)



Editor: Angsel H
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses Gelar Rapimda dan Musda ke-IV KNPI Dogiyai, Bero Boma Terpilih Kembali dan Ini Pesan PJ Sekda Dogiyai

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan