Iklan

iklan

Penutupan Latsar CPNS Nabire, Ini Sambutan Bupati Mesak Magai

Tabloid Daerah
12.08.2022 | 1:00:00 AM WIB Last Updated 2023-03-05T11:34:37Z
iklan
Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Mesak Magai menutup Latsar CPNS Formasi 2018, Golongan II dan Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire Tahun 2022 dengan memukulkan Tifa/@tadahnewsYEGEMA

TaDahnews.com, Nabire --
 Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kabupaten Nabire Menggelar Penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018 Kabupaten Nabire Golongan II dan III, Rabu (7/12/2022), Ditutup Oleh Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos., M.Si.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kerja keras demi terlaksananya Latsar CPNS dengan sukses. Seperti pada berita sebelumnya, Pembukaan Latsar CPNS Nabire juga dibuka oleh Bupati Mesak Magai.

"Mulai dari hari pertama kita pembukaan sampai hari ini, berjalan dengan baik, sukses, sehingga hasil yang kita telah dengarkan tadi bahwa 501 orang peserta Latsar Formasi 2018 Tahun 2022 dinyatakan lulus tapi, ada empat orang yang dinyatakan tidak lulus," pungkas Bupati dalam sambutannya dikutip awak media ini.

Terkait dengan empat orang yang dinyatakan tidak lulus setelah awak media ini mengkonfirmasi bahwa mereka tidak lulus karena, tidak memahami materi dan juga penyusunan makalah sehingga, mereka tidak hadir dari awal hingga penutupan selama Latsar berlangsung.

Empat orang yang dimaksud ini juga dalam sambutan Bupati, salah satu dari mereka sering mengirim pesan short message service (SMS) kepada Bupati.

"Mereka empat orang itu ada yang SMS-SMS saya, Bapa saya tidak datang tapi, tolong luluskan saya," sebut Bupati.

Lanjut Bupati bahwa itu bukan kewenangan saya. Kalau memang dari awal tidak mengerti tentang Tugas dan Fungsi seorang ASN ngapain repot-repot ikut tes dan sebagainya, di swasta juga masih ada juga yang membutuhkan tenaga kerja, kalau memang seperti itu.

Bupati Mesak Magai juga mengungkapkan selamat sukses dan bekerja di dalam Pemerintahan Kabupaten Nabire bagi peserta Latsar CPNS yang lulus.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nabire mengucapkan selamat dan sukses 494 orang peserta Latsar CPNS Formasi 2018 Tahun 2022 yang lulus sebagai PNS," kata Bupati Kabupaten Nabire, Mesak Magai.

Tambah Mesak Magai, hari ini, saya tegaskan kembali kepada Peserta Latsar yang sudah dinyatakan lulus dari CPNS ke PNS bahwa dari awal pembukaan saya sudah tegaskan kepada seluruh ASN di Kabupaten Nabire tidak boleh lepas dari tiga unsur. Yaitu: Pertama, Moralitas. Kedua, Disiplin. Dan, Ketiga, Integritas, itu tidak terlepas dari seorang ASN. Ketiganya, ini harus dimiliki oleh seorang ASN.

Peserta Latsar untuk Golongan II berjumlah 201 peserta dan Peserta Golongan III berjumlah 300 peserta. Tetapi, dalam kegiatan LATSAR ini ada beberapa peserta dari Kabupaten lain, seperti; Kabupaten Puncak sebanyak satu orang peserta, Kabupaten Waropen sebanyak satu orang peserta, dan Kabupaten Paniai sebanyak satu orang peserta. Jadi, dari 501, tiga dari kabupaten lain sehingga yang dari Nabire ada 498, di dalamnya empat peserta Latsar dinyatakan tidak lulus. Jadi, untuk Kabupaten Nabire, semuanya ada 494 peserta.

Tutup Bupati Nabire, Kabupaten Nabire ini ditambah lagi dengan PNS baru yang dari Formasi 2018 ini maka semuanya berjumlah 5000 lebih pegawai. Hal ini, saya bersyukur karena, Provinsi Papua Tengah ini ada di Nabire, sehingga harus di isi oleh manusia yang dari ASN, maka 2000 pegawai kita alihkan ke Provinsi supaya bisa lebih baik.

Bagi peserta Latsar CPNS Formasi 2018 Tahun 2022 yang lulus sebagai PNS ini tidak ditempatkan di Provinsi Papua Tengah. Namun, akan ditempatkan sesuai kebutuhan.

"Peserta Latsar CPNS yang lulus sebagai PNS di Kabupaten Nabire ini yang akan mengisi kekurangan-kekurangan yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Nabire, sehingga saya tidak bisa kasih ke Provinsi. Daerah Nabire membutuhkan kalian, bersama dengan saya," tutup Bupati Mesak Magai.

Setelah menyampaikan sambutan, Bupati Mesak Magai menutup Latsar CPNS Formasi 2018, Golongan II dan Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire Tahun 2022 dengan memukulkan Tifa.(#Yegema/tadahnews)




Editor: Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Penutupan Latsar CPNS Nabire, Ini Sambutan Bupati Mesak Magai

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan