Iklan

iklan

Pembukaan Latsar CPNS Formasi 2018 Nabire, Bupati Mesak Magai: "Setelah Selesai Akan Ditempatkan Sesuai Kebutuhan"

Tabloid Daerah
10.19.2022 | 11:30:00 PM WIB Last Updated 2023-03-05T11:38:28Z
iklan
Pembukaan Latsar CPNS Formasi 2018 Nabire, Bupati Mesak Magai: "Setelah Selesai Akan Ditempatkan Sesuai Kebutuhan"

TaDahnews.com, Nabire --
 
Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kabupaten Nabire menggelar Latihan Dasar (Latsar) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2018, Golongan II dan Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire, ini, dibuka oleh Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos., M.Si di Gedung Olah Raga (GOR) Kota Lama Nabire, Selasa (18/10/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Mesak Magai menyampaikan kepada seluruh CPNS Formasi 2018 ini setelah selesai melaksanakan Latsar akan ditempatkan sesuai kebutuhan.

“Saya lihat, tenaga medis dan guru banyak. Saya akan tempatkan mereka di daerah-daerah yang tidak ada tenaga guru dan medis. ASN harus siap ditugaskan di mana saja. Kita fokus untuk melayani dulu mereka yang terisolir dan tidak terjangkau dengan pendidikan dan kesehatan selama ini,” kata Bupati Mesak disambut tepuk meriah, pada acara pembukaan tersebut dikutip awak media ini.

Pada acara pembukaan dihadiri Kepala BPSDM Provinsi Papua Imanuel Korey, Kepala BPSDM Kabupaten Nabire Yohanis Pigome, S.Sos, FORKOPIMDA Kabupaten Nabire, Para Widya Suara Provinsi Papua dan para undangan lainnya.

Acara ini diawali dengan laporan komandan acara dari perwakilan peserta Latsar CPNS Formasi 2018 kepada pimpinan acara. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars KORPRI. Setelah itu, dilanjutkan laporan Kepala BPSDM Kabupaten Nabire. Dialnjutkan lagi dengan sambutan dari Kepala BPSDM Provinsi Papua dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka secara resmi Latsar Formasi 2018 oleh Bupati Nabire Mesak Magai, S.Sos, M.Si, ditandai dengan pemukulan Tifa. Selanjutnya, dinyanyikan lagu “Tanah Papua” dan ditutup dengan doa.

Kepala BPSDM Nabire, Yohanis Pigome, S.Sos., Ketua Panitia pelaksana menyampaikan, ASN adalah sebagai unsur utama Sumber Daya Manusia yang memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Sosok ASN yang mampu memainkan peranan tersebut adalah mereka yang memiliki kompentensi, sikap, perilaku, dan setia taat pada Pemerintah dan Negara. Mereka yang bermoral serta bermental baik, professional serta bertanggung jawab sebagai pelayan publik tetapi juga, sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa," pungkas Yohanis Pigome, S.Sos.

Lanjut Pigome bahwa latsar bagi para CPNS Formasi Tahun 2018 merupakan syarat mutlak dan utama bagi CPNS untuk diangkat menjadi PNS, dan untuk melaksanakan Latsar bagi CPNS Formasi tahun 2018 Golongan II dan Golongan III yang dilaksanakan di tahun ini pelaksanaannya dilakukan melalui pola kerja sama dengan BPSDM Provinsi Papua.


Yohanis Pigome, S.Sos., juga mengatakan terkait dengan waktu dan tempat pelaksanaan.

“Adapun waktu dan tempat penyelenggaraan, selama 37 hari terhitung mulai dari tanggal 18 Oktober 2022 sampai dengan 29 November 2022, dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 346 JP,” kata Pigome.

Tambahnya, Kepala BPSDM Nabire Yohanis Pigome, S.Sos., mengatakan jumlah peserta yang mengikuti kegiatan Latsar CPNS Formasi tahun 2018 untuk Golongan II dan Golongan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire berjumlah 501 orang dengan perincian sebagai berikut.

Peserta Latar untuk Golongan II berjumlah 201 peserta dan Peserta Golongan III berjumlah 300 peserta tetapi juga, dalam kegiatan Latsar ini ada beberapa peserta dari Kabupaten lain, seperti; Kabupaten Puncak sebanyak satu orang peserta, Kabupaten Waropen sebanyak satu orang peserta, dan Kabupaten Paniai sebanyak satu orang peserta.

Mengakhiri Laporannya, Pigome mengatakan, biaya penyelenggaraan Latsar CPNS ini dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nabire pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) BPSDM. (#Yegema/tadahnews)



Editor: Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembukaan Latsar CPNS Formasi 2018 Nabire, Bupati Mesak Magai: "Setelah Selesai Akan Ditempatkan Sesuai Kebutuhan"

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan