Iklan

iklan

Asosiasi DPRD Papua Tengah Ingatkan Pj. Gubernur Prioritaskan Putra Daerah

Tabloid Daerah
12.10.2022 | 3:54:00 AM WIB Last Updated 2022-12-12T22:44:04Z
iklan
Petrus Badokapa saat ditemui wartawan tadahnews terkait dengan Prioritaskan Putra Daerah di Provinsi Papua Tengah/@tadahnewsPK3

TaDahnews.com, Nabire -- Penjabat Gubernur Provinsi Papua Tengah, Ibu Ribka Haluk diingatkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Wilayah Papua Tengah agar mengutamakan putra-putri asli dari Provinsi Papua Tengah dalam pemberian jabatan baik eselon II dan III dalam Provinsi Papua Tengah.

“Kami DPRD asal Papua Tengah meminta dan mengingatkan kepada Pj. Gubernur Papua Tengah bahwa dalam pemberian jabatan, di dalam pemerintahan agar harus mengutamakan orang asli Papua Tengah,” tegas Ketua Asosiasi DPRD Papua Tengah, Petrus Badokapa, kepada media ini belum lama di Nabire.

Badokapa menambahkan, permintaan tersebut bukan tanpa alasan. Banyak putra-putri asli Provinsi Papua Tengah yang punya kemampuan yang mumpuni dalam berbagai bidang.

“Selain itu, Awal pembangunan Provinsi Papua Tengah harus didasarkan pondasi dalam pembangunan harus oleh orang asli Papua Tengah. Karena, orang Papua Tengah yang paham karakter dan budaya orang asli Papua,” kata Badokapa.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Deiyai ini juga meminta kepada delapan bupati Provinsi Papua Tengah untuk wajib mengutamakan putra-putri asli dari kabupaten masing-masing dalam pengusulan para birokrat dari daerah ke provinsi. 

“Kami juga sebagai wakil rakyat yang berasal dari provinsi Papua Tengah, kami menolak dengan tegas penempatan dalam birokrasi di luar dari orang asli Papua Tengah,” tutup Ketua DRPD Deiyai periode 2019-2024 ini. (pk3/tadahnews)


Editor: Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asosiasi DPRD Papua Tengah Ingatkan Pj. Gubernur Prioritaskan Putra Daerah

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan