Iklan

iklan

 Panitia Gereja Kingmi Klasis Kamu Timur Sambut Nataru Lakukan Berbagai Persiapan

Melianus Adii
12.23.2022 | 7:01:00 PM WIB Last Updated 2022-12-24T10:21:04Z
iklan
Foto: Panitia sedang mempersiapkan Sambut Nataru/@tadahmelianusadii

TaDahnews.com, Dogiyai -- Dalam rangka menyambut Ibadah Natal 24-25 Desember 2022 dan sambut Tahun Baru 2023 (Nataru), Badan Pengurus Panitia Natal (BPPN) Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua, Klasis Kamu Timur, Koordinator Dogiyai, melakukan berbagai persiapan.

Persiapan yang dilakukan, dari pantauan langsung wartawan tadahnews.com, oleh panitia natal, mendekor bangunan luar dan dalam Gereja Kingmi Golgota Idakebo, tempat akan dijadikan ibadah gabung natal bersama ribuan jemaat dari berbagai gereja yang ada dalam wilayah Klasis Kamu Timur. Dan mendekor juga kantor Klasis Kamu Timur.

Dekor yang dilakukan sendiri seperti mencat bangunan, memasang lampu Natal (kelap kelip), bunga dan membuat pohon natal dan kandang natal.

Yusak Keiya, ketua panitia natal, mengatakan persiapan yang dilakukan dia bersama seluruh panitia semata-mata hanya untuk melayani Tuhan Yesus.

"Memang ini sebagai tanggung jawab yang telah dibebankan kepada kami panitia harus lakukan. Tetapi kami mau sampaikan, lebih dari itu, apa yang kami lakukan ini adalah juga bentuk pelayanan kami semata-mata kepada Tuhan Yesus untuk menyambut dan menghormati kelahiranNya, karena demi selamatkan kami manusia yang penuh dosa, Dia rela lahir di kandang yang hina, dicaci-maki, disiksa sampai mati," ucapnya kepada tadahnews.com, Jumat (23/12/2022), usai melakukan dekorasi di Idakebo, Dogiyai.

Dia juga menyampaikan banyak terimakasih kepada badan pengurus Klasis Kamu Timur dan seluruh jemaat yang telah memberikan kepercayaan terutama kepadanya sebagai ketua panitia.

"Semua persiapan sudah selesai. Ini semua bukan karena kami panitia, tapi adanya kerja sama dukung doa dan materi dari badan pengurus Klasis Kamu Timur dan semua jemaat. Tanpa mereka, tidak mungkin kami panitia bisa melakukan persiapan yang luar biasa ini," ungkapnya.

Bersamaan, Yanuarius Pigai, ketua seksi olahraga panitia natal, mengatakan dalam rangka sambut Natal pihaknya juga telah melakukan perlombaan bola voli.

"Untuk galang dana awal, kami dari panitia sudah buat lomba bola voli. Antusias jemaat ikut lomba luar biasa. Karena dana yang terkumpul lumayan dan sangat membantu selama kami melakukan berbagai persiapan, puji Tuhan," jelasnya.

Selain voli, kata dia, ada beberapa perlombaan lain yang telah dilakukan dan semuanya berjalan lancar dan aman.

"Kami semua sudah dan sedang rasakan situasi akhir-akhir ini lagi tidak aman. Untuk itu, kami panitia berharap mari kita semua, sama-sama tetap jaga keamanan supaya suasana kelahiran Tuhan Yesus lahir benar-benar dapat kita rasakan," harapnya.

 
 
 
Calon Reporter: Melianus Adii
Editor: Dani MB

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  •  Panitia Gereja Kingmi Klasis Kamu Timur Sambut Nataru Lakukan Berbagai Persiapan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan