Iklan

iklan

Media Online Tabloid Daerah, TaDahnews.com Menggelar Pelatihan Menulis dan Perekrutan

Tabloid Daerah
12.22.2022 | 8:20:00 AM WIB Last Updated 2023-03-05T11:55:31Z
iklan
Usai Pelatihan Menulis Hari Terakhir, Foto Bersama/Dok.TaDahnews.com

TaDahnews.com, Nabire --
Media online Tabloid Daerah (tadahnews.com) menggelar pelatihan menulis bersama Pemuda dan Mahasiswa di Kabupaten Nabire untuk merekrut reporter baru yang berdomisili di Wilayah Meepago atau Papua Tengah.

Pelatihan ini diberikan oleh Mikael Kudiai, Editor di media pergerakan rakyat Papua (laolao-papua.com), yang berlangsung di Kantor Tabloid Daerah, Karang Mulia, Nabire, Senin dan Selasa (19-20/12/2022).

Mikael Kudiai kepada tadahnews.com menjelaskan, Pelatihan ini digelar untuk mengajak pemuda dan Mahasiswa di Meepago menulis sekaligus merekrut jurnalis Tabloid Daerah.

"Ini pelatihan pertama setelah media ini didirikan dan pelatihan ini bertujuan untuk merekrut jurnalis Tabloid Daerah kedepannya," tutur Kudiai.

Ia berharap, Semoga dari Pelatihan ini, banyak penulis yang muncul di Meepago dan Papua pada umumnya.

"Harapannya ya, semoga banyak penulis-penulis baru yang bermunculan di Meepago dan Pada umumnya di Papua. Karena, Kondisi Papua hari ini, mewajibkan semua orang Papua harus menulis. Setidaknya, ia menulis tentang Ia, keluarga, dan lingkungannya, alami," harap Kudiai.

Melkianus Dogopia, Pimpinan redaksi tadahnews.com menjelaskan, Pelatihan menulis ini akan digelar selama dua hari untuk melatih Pemuda dan Mahasiswa menulis, tulisan-tulisan ilmiah, dan berita yang siap disajikan ke Publik.

"Pelatihan ini kami gelar dua hari. Hari ini (red) peserta dilatih bagaimana  menggunakan  Ejaan Yang Disempurnakan (EYD) dalam tulisan dan Dasar-dasar Jurnalistik. Kemudian, Pada hari kedua (besok) peserta akan dilatih dasar-dasar menulis berita dan menulis Essay," Jelasnya.

Dogopia juga mengatakan, Pelatihan ini juga dibuat untuk mengakomodir lima Jurnalis yang siap bekerja untuk media Tabloid Daerah.

"Kami akan akomodir lima orang dari peserta pelatihan untuk jadi jurnalis di media tadahnews.com. tiga orang untuk kontributor kabupaten Dogiyai, Deiyai, Nabire, dan dua orang di Kabupaten Nabire,"  tuturnya.

Ia juga berharap, Kedepan, dengan adanya pelatihan-pelatihan seperti ini, banyak generasi muda yang tertarik mengabdikan hidupnya untuk menulis.

Menurut Dogopia, Media Tabloid Daerah akan menjadi media untuk generasi muda. Dimana, di Media ini generasi muda belajar menulis tulisan ilmiah, berita, tulisan sastra, dan lain-lain yang mengangkat seluruh persoalan yang terjadi di Tanah Papua ke Permukaan.

"Media ini akan kami jadikan tempat belajar. Siapapun, khususnya generasi muda bisa datang belajar menulis di sini," pungkasnya.

 
 
Kontributor: Tegey
Editor: Redaksi
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Media Online Tabloid Daerah, TaDahnews.com Menggelar Pelatihan Menulis dan Perekrutan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan