Iklan

iklan

Masa Bakti Telah Usai, Wabup Dogiyai Gelar Ibadah Syukuran

Lambertus Magai
12.21.2022 | 10:00:00 PM WIB Last Updated 2022-12-22T22:55:50Z
iklan
Masa Bakti Telah Usai, Wabup Dogiyai Gelar Ibadah Syukuran/@tadahLambertusMagai
TaDahnews.com, Nabire -- Tepat pada tanggal 18 Desember 2022 adalah masa akhir Kepemimpinan Daerah Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Dogiyai. Dalam rangka itu, masa jabatan Periode 2017-2022 telah berakhir, Wabup Dogiyai melakukan Ibadah Syukuran di kediamannya, Kalibobo, Nabire, Papua, Rabu (21/12/2022).
 
Pantauan awak media ini, acara syukuran tersebut, ini Temanya; Kasih-Nya Hebat atas Kita. (Mazmur 117:2). Berlandaskan dengan Sub Temanya; Melalui Kasih Allah itu Kita Dapat Dipersatukan. (Yohanes 3:16).
 
Berakhirnya masa jabatan sebagai Wabup Dogiyai, Oskar Makai, SH., ST., didoakan oleh Gembala Penias Mote S.Th.
 
"Allah kita adalah Allah pencipta langit, dan bumi serta, segala isinya. Dan manusia diciptakan oleh Allah sendiri, melihat gambarnya sendiri, rupanya sendiri. Berarti, kita punya pikiran, akal-budi, telinga, dan mata, ini, merupakan serupa, segambar, dan secitra dengan Sang Pencipta," Kotbah Gembala Penias Mote dikutip media ini.
 
Lanjut Mote, pada kesempatan ini jabatan Wabup Dogiyai atas nama Bapa Oskar Makai, SH., ST., ini adalah jabatan yang tidak abadi. Itu hanya jabatan dunia, jabatan sementara yang sudah dimiliki. Kalau kita menerima jabatan dunia, pasti ada penyelesaiannya, berakhirnya masa jabatan.
 
Mote juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan mengucap syukur dalam segala hal.
 
"Dengan demikian, kita sebut sebagai mantan Wagub Dogiyai, dan sejarah akan mencatat. Pada kesempatan ini, kita harus mengucap syukur. Bukan karena dapat jabatan, mendapatkan sesuatu tapi, kita juga harus mengucap syukur dari awal sampai akhir," Jelas Mote.
 
Dalam acara syukurannya, Oskar Makai mengatakan bahwa  dirinya telah menjabat sebagai Wabup Dogiyai sesuai dengan aturan pemerintah selama lima tahun.
 
"Kami sebagai orang nasrani, kita harus adakan acara Ibadah Syukuran pelantikan dari awal juga dan di masa akhir jabatan. untuk itu, saya membuat pengucapan syukuran,” Pungkas Wabup.
 
Makai menambahkan secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dogiyai bahwa apa yang saya lakukan selama lima tahun, entah masalah, kepemimpinan, kurang baik, atau tidak setuju, ini, saya melakukannya apa adanya. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Sekda, OPBD, Staf, Forkopinda, Kapolres, Dandim,” Ujar Makai.
 
Pesan Makai ini memotivasi Pemerintah Kabupaten Dogiyai dan pada umumnya masyarakat Dogiyai.
 
"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Pemerintah Kabupaten Dogiyai, kalau masalah tidak boleh terprovokasi. Karena, kebanyakan korban Dogiyai adalah dari provokasi. Jangan percaya dengan isu-isu yang tidak benar, dan masalah yang tidak ada kaitan dengan pemerintah," Pesan Makai.
 
Diteruskan Makai bahwa kalau masalah pemerintah, ya, pemerintah punya. Kalau masalah Lakantas, ya, masalah lakantas punya. Masyarakat bisa membedakan masalah-masalahnya.
 
Sambutan Makai dan kesan-pesannya telah disampaikan, ditutup dengan ucapan selamat menyambut kelahiran Sang Juru Selamat Umat Manusia, Yaitu: Yesus Kristus.
 
"Saya berpesan kepada masyarakat dogiyai tetap menjaga kenyamanan kita bersama. Kondusif. Apa yang lakukan selama Wagub dogiyai itu, saya bukan melihat satu atau dua orang, tidak tetapi, kami melihat seluruh masyarakat dogiyai sesuai dengan DPT, kami melihat sejarah keseluruhan sebagai wagub.” tutup Mantan Wagub, Oskar Makai.
 
Tutup Makai, selamat merayakan hari raya Natal, 25 Desember 2022. Dan selamat memasuki tahun baru, 1 Januari 2023, semoga putra natal memberkati kita semua.(*)
 
 
 
Calon Reporter: Lambertus Magai
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masa Bakti Telah Usai, Wabup Dogiyai Gelar Ibadah Syukuran

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan