Iklan

iklan

Aksi Nasional 3 Juni, "Timika Bergerak"

MELKIANUS DOGOPIA
6.02.2022 | 8:00:00 AM WIB Last Updated 2022-06-02T11:42:33Z
iklan
Aksi Nasional 3 Juni, "Timika Bergerak"

TaDahnews.com, Mimika
-- Terkait Dengan Dikeluarkannya Himbauan Umum Tertanggal 3 Juni 2022 Dari Petisi Rakyat Papua (PRP) Tentang Aksi Demonstrasi (Demo) Damai Nasional, Ini, Akan Dilakukan Di Berbagai Tempat. Salah Satunya Mimika.

Ada 122 Organisasi dan hampir 2000 rakyat Papua yang tergabung dalam PRP akan menggelar aksi demo damai Nasional pada tanggal 3 Juni 2022, atau hari Jumat besok. Aksi ini, juga akan dilakukan di berbagai tempat di luar Papua.

Dalam seruan aksi PRP di Mimika, titik kumpul di Gereja Bahtra, depan Polsek Miru (Kwamki Baru). Tema Aksi Nasional, "Tolak DOB, Cabut Otsus, dan Segera Buka Ruang Demokrasi Bagi Rakyat Papua Untuk Menentukan Nasib Sendiri".

Aksi akan dimulai Pukul 10:00 - 17.30 waktu Papua.

Himbauan koordinator umum (Koordum) untuk aksi demo damai di Mimika bahwa tidak diperbolehkan membawa alat tajam, dan tidak dalam keadaan beralkohol, ganja, dan atau sejenisnya. Diharapkan massa aksi terdidik, terkomandois pada Koordinator Lapangan (Korlap), dan menjaga keamanan bersama saat jalannya aksi.

Diakhir penutup himbauan tersebut, Koordum menyampaikan lagi bahwa rakyat mau sampaikan aspirasi, tidak boleh memaksakan rakyat Papua di Mimika tunduk diam dan dibodohi. Hari ini, rakyat Papua telah terdidik dan secara aturan hukum yang berlaku di Indonesia maka kami tetap akan aksi demo damai guna membawa aspirasi akar-rumput.(*)


Editor: Admin 
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Nasional 3 Juni, "Timika Bergerak"

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan