Iklan

iklan

BPH IPMAPAN Melakukan MAKRAB, Ini Pesan Para Seniornya

Tabloid Daerah
5.04.2022 | 7:59:00 PM WIB Last Updated 2022-05-12T15:51:50Z
iklan
BPH IPMAPAN Melakukan MAKRAB, Ini Pesan Para Seniornya 

TaDahnews.com, Sorong -- Seperti biasanya, setiap tahun Badan Pengurus Harian (BPH) Kota Studi Sorong Melakukan Kegiatan Pengenalan Mahasiswa Baru atau Malam Keakraban (Makrab) guna untuk saling mengenal satu sama lain dan meningkatkan hubungan emosional antar sesama mahasiswa Paniai di Sorong, Selasa (2/5/2022), Pukul 09:00.

Hal ini biasanya dilakukan setiap tahun. Dan, menurut Panitia Makrab bagi kami hal seperti begini sangat perlu dilakukan.

"Untuk menjemput adik-adik yang baru datang dan mau kuliah, untuk memberikan pemahaman pengenalan lingkungan, dan kami sesama mahasiswa Paniai yang kuliah di sini agar saling kenal," kata Panitia Makrab Fransina Degei kepada awak media ini.

Tambah Degei, Selain itu, seringkali mahasiswa identik dengan pemikiran kritis dan analisis cukup baik. Sebab, itulah mahasiswa juga disebut sebagai agen perubahan di masyarakat.

Salah satu BPH Ipmapan, Siluap Yeimo memberikan pemahaman tentang pentingnya belajar organisasi di luar.

"Tidak heran jika kita cukup familiar dengan peran sebagai mahasiswa baru. Juga, wajib mengikuti berbagai gerakan dan kegiatan mahasiswa di organisasi kita," tutur Siluap Yeimo.

Lanjut Yeimo, Selain itu ada banyak sekali kesempatan yang bisa kita peroleh saat masih menjadi mahasiswa seperti; mengembangkan kemampuan diri, melatih pengembangan diri, dan lainnya.

Tahun Ajaran 2021-2022, mulai dipersiapkan tes perguruan tinggi disetiap kampus online dan offline, ini berjalan dengan lancar tanpa ada masalah. Meskipun berada di tengah pandemi. Namun, masih dapat dijalankan secara during.

Tutup BPH IPMAPAN, ke depan nya, saya sangat mengharapkan bahwa tes dapat dilakukan secara lancar, sukses, dan mampu mengantarkan mahasiswa Paniai di Kota Studi Sorong agar bisa masuk di perguruan tinggi sesuai dengan minat dan tujuannya masing-masing.



Reporter: Jeri P. Degei
Editor: Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPH IPMAPAN Melakukan MAKRAB, Ini Pesan Para Seniornya

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan