Iklan

iklan

Bupati Nabire Menonton Tim Dari Deiyai, Tim: Kebanggaan Tersendiri Bagi Kami, Bukan Kalah atau Menang

Tabloid Daerah
5.01.2022 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2022-05-02T13:39:18Z
iklan
Bupati Nabire Mesak Magai. Pelatih Umum, Denis Tekege. Manajer Tim, Jhon Ukago/dok.tadahnews

TaDahnews.com, Nabire -- Bupati Nabire, Mesak Magai S.Sos., M.Si., Turut Menyaksikan Langsung Laga Turnamen Roda Angker FC Versus Embun Deiyai FC Main Pertama di Lapangan Detazemen Zeni Tempur (Denzipur) 12/OHH di Kabupaten Nabire Dalam Iven Chartensz Cup II. Tim, Kebanggaan Tersendiri Bagi Kami Dari Deiyai.


Pelatih Umum Embun Deiyai FC, Denis Tekege, bangga atas kehadiran Bupati Nabire saat Timnya bermain.


"Sungguh saya secara pribadi, dan mewakili Tim saya, ada dua Tim, serta seluruh masyarakat Deiyai merasa suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Bupati Mesak Magai dan menyaksikan langsung Embun Deiyai FC bermain," kata Denis Tekege kepada awak media ini, Minggu (1/5), sore waktu Papua.


Di sisi lain, Denis yang sibuk tengah mengatur dan memberikan arahan teknik, pola bermain, ini, sangat bangga pada timnya karena, timnya tetap semangat dan juga kedatangan seorang Bupati.

Pelatih Umum saat memberikan motivasi Tim


"Kami dari Deiyai ada dua Tim, yaitu; Embun Deiyai FC dan Black Deiyai FC. Dua tim ini, kami menunjukkan pola bermain fair play karena, kami hanya ingin agar sepakbola Deiyai tetap hidup dan harus didorong. Karena juga, semangat kami bertambah ada Bupati dari Kabupaten Nabire yang datang menyaksikan kami bermain, harapan kami Bupati Deiyai juga bisa susul," pungkas Tekege.


Lanjut Denis, kami ikut Turnamen Bupati Nabire Cup dan Chartensz Cup II bahwa hanya mau tunjukkan, kami Deiyai juga ada.

Foto Bersama, Embun Deiyai FC

Manajer Embun Deiyai FC, Jhon Ukago, yang juga sebagai Kepala Dinas Diaspora Kabupaten Deiyai, menjelaskan dirinya juga mengeluarkan dompet pribadinya demi adik-adik yang telah bergabung di dua tim dari Deiyai.


"Saya mau sampaikan bahwa kegiatan seperti ini mesti di dorong bersama di Kabupaten Deiyai sebagai bentuk wujud peran Pemerintah Daerah dalam hal mendukung melawan penyakit-penyakit sosial di Deiyai," tutur Manajer.


Lanjut Manajer Embun Deiyai FC, kita sudah sama-sama sepakat di Deiyai bahwa penting berantas penyakit sosial, jadi, kegiatan-kegiatan kepemudaan dan olahraga seperti Bupati Cup, ini, adalah kegiatan yang menyediakan tempat bagi kaum muda, pelajar, mahasiswa, dan macam-macam, agar benar-benar melepaskan penyakit sosial karena, tempat mereka telah ada kegiatan-kegiatan yang dimaksud.


Manajer Tim dari Deiyai mengaku sangat bangga dengan Bupati Nabire, yang juga adalah sahabatnya karena, telah memahami talenta, bakat, skil, dari kaum muda di Meepago.


"Saya bangga dengan Bupati Nabire, teman saya, Mesak Magai karena, beliau paham bahwa sepakbola atau Cabang Olahraga lain juga, itu bukan sekedar Olahraga dan habis. Tidak, tapi bisa menjadi potensi daerah karena, ada generasi-generasi muda yang berbakat agar tidak merugikan dirinya dan bisa ambil bagian di dalamnya," jelas Jhon Ukago.


Tutupnya, meskipun tim saya kalah dari Roda Angker FC dengan skor tipis 1-0, saya bangga terhadap adik-adik saya yang bermain karena, mereka menunjukkan gaya bermain yang baik.


Reporter: Yoram Pombos
Editor: Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Nabire Menonton Tim Dari Deiyai, Tim: Kebanggaan Tersendiri Bagi Kami, Bukan Kalah atau Menang

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan