Iklan

iklan

Bupati Nabire Temukan Ratusan Pegawai Dengan NIP Palsu

Tabloid Daerah
11.15.2021 | 6:16:00 PM WIB Last Updated 2021-11-25T22:10:39Z
iklan
Foto: Mesak Magai sedang berbicara saat syukuran di Girimulyo, Nabire/redaksi

TaDahnews.com, Nabire -- Bupati Kabupaten Nabire , Mesak Magai S.Sos., M.Si., Menemukan ratusan atau lebih tepatnya sekitar 300 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nabire dengan Nomor Induk Pegawai (NIP) Palsu.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri salah satu acara warga, di Girimulyo, Minggu (14/11/2021).

Bupati Kabupaten Nabire yang baru saja dilantik (08/11/2021), mengemukakan penemuannya terhadap adanya NIP palsu di Kabupaten Nabire, yang tidak terdaftar, sehingga dirinya berkomitmen untuk membereskannya.

”Bapak, ibu sekalian, pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa Nabire ini adalah kota sentral sekawasan Papua Tengah. Tapi, saya sedikit paparkan masalah kabupaten ini sangat luar biasa. Jadi, sekitar 300-an pegawai itu NIP palsu”. Kata Bupati Nabire di sebuah acara syukuran warga Girimulyo, dikutip awak media ini.

Mantan Anggota DPR Provinsi Papua ini, mengaku bahwa dirinya sangat tegas terhadap permasalahan yang ada dan yang belum diselesaikan. Sehingga, Ia mengatakan akan mempertegasnya.

“Saya orangnya tenang, santai. Tetapi, saya kalau dalam hal tantang sesuatu yang tidak beres itu saya orannya keras. Jadi, bersiap-siaplah. Karena, mereka ini ditemukan tidak terdaftar sebagai Aparatur Sipil Negara dan akan dihentikan”, tutur Bupati Nabire.

Berita yang sama, ini juga, telah diunggah di akun youtube papualives.com, (14/11/2021).

Bupati Mesak Magai menilai bahwa anggaran belanja pegawai di daerah membuat beban Pemda sehingga, menghambat proses pembangunan ke depannya. 

Terutama anggaran yang besar terkuras habis hanya untuk urusan tersebut sehingga, Mesak Magai bersama wakilnya, Ismail Djamaluddin akan membereskan hal itu demi pembangunan yang lebih baik.


Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Nabire Temukan Ratusan Pegawai Dengan NIP Palsu

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan