Iklan

iklan

"Dogiyai Star" Melaju ke Babak 4 Besar KOMEE

Tabloid Daerah
11.11.2021 | 9:35:00 AM WIB Last Updated 2021-12-05T16:12:52Z
iklan
Foto: Dogiyai Start FC VS PS. Teluk Cendrawasih, Skor (2-1)/@wado

TaDahnews.com, Nabire -- Setelah Menjuarai beberapa turnamen sepak bola selama setahun, tim sepak bola Dogiyai Start FC dikabarkan melaju ke babak empat (4) besar turnamen KOMEE Cup I di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705 Nabire.


Iven Olahraga Sepakbola Bola ini diadakan oleh Komunitas Mee Yoka (KOMEE) yang kemudian disebut "KOMEE CUP".

Tim sepak bola, Dogiyai Start FC yang dibentuk oleh Alfred Fredy Anouw, anggota DPR Papua ini, sukses mendorong anak-anak muda untuk mengembangkan bakat dalam dunia sepak bola di bawah kepelatihan, Elias Pekey, Mantan striker "haus gol" Nabire Putra dan Persido, di kompetisi Liga 3 beberapa tahun lalu.

Terbukti, hampir di setiap pertandingan sepak bola di Kabupaten Nabire selama satu tahun ini, Siriwini Cup, Waroki Cup, Asrama Puncak Cup, Laga Persahabatan Cup,  mereka juara, kecuali Migani Cup III.

Saat ini Dogiyai Start FC sedang mengikuti turnamen KOMEE Cup I, yang diikuti oleh 20 klub Sepak Bola yang ada di Nabire.

Turnamen  yang dibuka 25 Oktober 2021 ini tengah memasuki babak 8 besar. Tim Dogiyai FC berhasil masuk 4 besar, setelah mengalahkan PS. Teluk Cenderawasih  (2-1), Rabu (10/11/2021).

KOMEE yang saat ini di ketuai oleh Fredy Degey, didirikan atas inisiasi anak-anak muda di Nabire, yang rindu akan kebangkitan sepak bola di daerahnya.

“Pada tahun 2018-2019, kami anak-anak muda yang berdomisili di Nabire, kami ada diskusi terkait sepak bola yang menurut  kami tidak berkembang, dan akhirya kami putuskan untuk buat komunitas yang bergerak khusus pada sepak bola. Terimakasih atas kerjasama kita bersama. KOMEE telah melakukan beberapa kegiatan, diantaranya, kami membantu bola ke klub-klub di Nabire, di Deiyai, di Paniai, di Dogiyai yang sedang aktif berlatih sepak bola, juga telah melaksanakan turnamen futsal dan saat ini kami ada buat turnamen sepak bola ” Kata Fredy Degei kepada awak media ini.

Ia berharap, dengan kehadiran KOMEE dapat membantu anak-anak muda juga bisa tekun ke sepak bola dengan rutin berlatih di klub masing-masing, sering ikut turnamen, dan suatu saat bisa berlaga di liga I Indonesi.


Reporter : Wado Goo
Editor : Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Dogiyai Star" Melaju ke Babak 4 Besar KOMEE

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan