Iklan

iklan

Dogiyai Star FC Menjuarai Pertandingan Komee Cup 1

Tabloid Daerah
11.15.2021 | 11:27:00 PM WIB Last Updated 2021-12-05T18:15:23Z
iklan

Foto: skuat Dogiyai Strat FC

TaDahnews.com, Nabire -- Pertandingan Komunitas Mee Yoka (KOMEE) Cup I yang bergulir sejak tanggal (25/11/2021), dan berakhir dengan kemenangan bagi Dogiyai Start FC, Senin (15/11/2021), di lapangan Sapta Marga Kodim 1705 Nabire.


Pertandingan antar Lima Putra FC dan Dogiyai Strat FC saling menyerang, dan skor kacamata hingga babak pertama berakhir dalam partai final KOMEE CUP.


Usai turun minum dan masuk babak kedua, nampaknya Dogiyai Strat FC memperlancar serangan.


Gol pada menit ke 54, babak kedua merupakan gol semata wayang tim yang disponsori oleh Alfred Anouw, anggota DPR Provinsi Papua.


Gol tercipta berkat sundulan striker, Lison Goo di depan mulut gawang, setelah menerima umpan matang dari Abele Bunai, sisi kiri.


Tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 1 - 0, bertahan sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan.


Adapun susunan pemain Dogiyai Start: Hery, Arnol Degey, Ary, Joizon Magai, Yohanes Tekege, Diko, Berto Sauyai, Albert (Abele) Bunai, Nando Tebai, Yopan Musendi dan Lison Goo. Yang di dampingi oleh Elias Pekey, mantan pemain haus gol, Nabire Putra dan Dogiyai FC, sebagai pelatih.


Turnamen  Sepak Bola ini telah diikuti oleh 20 Klub Sepak Bola terbaik yang ada di Nabire.


“Tim yang bertanding di KOMEE Cup ini kualitasnya bagus semua, dan kami membatasi tim lain, agar persaingan dalam bertanding ketat”.  Tutur, Frans Kayame, Ketua Panitia Turnamen KOMEE Cup.


Dalam Sambutan, Fredy Degey, ketua KOMEE yang di dampingi perwakilan Dandim 1705 dan kepala kepolisian sektor Nabire Kota, sebelum menutup rangkaian acara pertandingan ini, berharapan dengan kehadiran KOMEE Cup dapat membantu anak-anak muda untuk tekun ke sepak bola dengan rutin berlatih di klub masing-masing dan suatu saat bisa dilirik klub-klub profesional di Indonesia.


“Ke depan kami akan buat turnamen yang lebih bergengsi antar kabupaten, agar Sepak Bola yang ada di Wilayah Meepago; Nabire, Paniai, Dogiyai ,Deiyai dan Intan Jaya bisa terangkat, khususnya adik-adik yang berusia di bawah 17 tahun, agar terus berlatih. Karena, dengan adanya pertandingan dan sering bertanding, adik-adik bisa dilirik klub-klub profesional’.


Penyerahan mendali, uang pembinaan dan piala berlangsung meriah dengan tampilnya grup musik Amoye Band, SP-Band, Pace black, Rikex, dan sejumlah pemusik lain yang ada di Nabire.


Dogiyai start, lembah hijau-Moanemani mendapatkan juara  satu yang diikuti oleh Lima Putra dan Koteka FC, sebagai juara dua dan tiga.



Reporter : Wado Goo
Editor : Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dogiyai Star FC Menjuarai Pertandingan Komee Cup 1

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan