Iklan

iklan

IPPMAPUT Rayakan HUT Ke-35, Terharu Pesan Intelektual

Daud Awiipito Mote
4.22.2024 | 12:00:00 PM WIB Last Updated 2024-04-24T12:58:17Z
iklan
Foto Bersama Memotong Kue Sebagai Simbol Perayaan HUT IPPMAPUT ke-35 / (#DAM-TaDah)

[Tabloid Daerah], Nabire --
Intelektual Muda Esau Tatogo, S. Hut., menyatakan tetap berjuang untuk masa depan di sela-sela perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa-mahasiswi Paniai Utara (IPPMAPUT) se-Nabire, bertempat di Asrama Mahasiswa Paniai di Nabire, Papua Tengah, Minggu (21/04/2024).

Pantauan awak media ini, sebagai pengantar Esau Tatogo berbicara bahwa sebagai intelektual, ia harus siap dalam kondisi apapun, juga bicara tentang orang yang suda jalan awal di pertempuran kesuksesan.

"Sejarah dan historis itu harus diabadikan. Organisasi itu barang tengah dan siapa mau. Organisasi juga tabur-tuai," ucap Intelektual Muda Tatogo.

Tatogo juga menambahkan, intelektual mampu kategorikan umur manusia, ibarat umur organisasi sebagai alat pendidikan bahwa umur 21 adalah usia sarjana srata satu, umur 24 sampai 28 adalah strata dua, umur 39 sampai 34 adalah doktor, "kita kategorikan IPPMAPUT sebagai tahapan doktor. Dimana, kontribusi dan kerja di organisasi ini," jelas Tatogo, pembina FKM-KP se-Nabire itu.

Pembina FKM-KP juga sebagai intelektual IPPMAPUT, Tatogo menambahkan dalam organisasi itu hanya ada dua kategori saja, satunya setia, dan tabah dengan itu anggota harus pastikan arena dimana, belajar dan tabah.

Sementara itu, Akulian Dakopa, S.IP., salah satu pendiri IPPMAPUT ini menyatakan bahwa berdirinya sejak 80-an dan ia terus menerus ada sampai hari ini, "setelah berdiri, kita pun lakukan Hari Ulang Tahun seperti hari ini yang kita rayakan. Hingga, berjalannya waktu, hari ini juga kita rayakan sama-sama.," sebut salah satu pendiri IPPMAPUT.

Dakopa melanjutkan, sesuai pembacaan sejarah, salah satu figur yang pernah cetuskan organisasi ini sudah menjadi orang besar, diantaranya Hengki Kayame (Almarhum) dan kawan-kawannya dengan maksud yang besar agar penerus agama dan pemerintah belajar di sini dan bentuk di sini.

"Mahasiswa jangan main-main dengan organisasi. Berperan dalam organisasi tentunya belajar maka jangan malu belajar dan takut belajar," jelas Dakopa.

Ajak Dakopa, mari kita belajar bersama! Biarpun saya sudah wisuda, saya tetap akan konsisten di IPPMAPUT bahkan teman-teman saya yang sudah alumni, "kita fokus di IPPMAPUT setelahnya, kita arahkan ke arah lain," ungkap mantan Ketua Formatur FKM-KP se-Nabire.

Daud Mote, Ketua FKM-KP se-Nabire juga menyatakan bahwa, sebagai anggota yang sejati, ia juga mampu mengartikan arti dari Ulang Tahun IPPMAPUT ke-35 ini. 

"Kita menyadari bahwa arti ini adalah, untuk kita mengetahui bahwa orang mendirikan untuk kita tetap konsisten berperan terus aktif dan menjadi berkualitas," tutur Mote.

"Sebagai pengurus dan anggota, juga tetap menghadirkan tentang positif-positif demi pengembangan skil dan kemampuan kita"

Lanjutnya bahwa, Ulang Tahun mengajar kita tetap satu untuk memperjuangkan masa depan untuk memimpin dan arah yang baik. Baik dan buruk, kita yang dapat menentukan, itulah masa depan.

Sambutan Mote, Ketua FKM-KP se-Nabire juga menutup dengan mengapresiasi atas kehadiran dan kontribusi dari seluruh anggota, serta Badan Pengurus, "setiap kehadiran dari Esau Tatogo, S. Hut., yang terus-menerus hadir dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan dari seluruh ikatan lokal di bawah Organisasi FKM-KP," kata Mote penuh haru.

Senada dengan Daud Mote, dan dalam kesempatan yang sama, Paulus Tenouye, mengomentari dengan berbagai kata kepada seluruh anggota agar anggota pun tetap konsisten setia dan berperan dalam organisasi.

"Saya meminta maaf kepada seluruh pengurus dalam organisasi apabila ada hal-hal yang membuat kita sekalian tidak enak di hati. Maka, dalam setiap implementasi progres ini menjadi baik ke depan," ucap Tenoye.

Menurutnya, kerja yang berat sama-sama agar sukses kegiatan. Karena itu, bagian dari mengartikan Motto kita, Pikul Sama Jinjin dan Berat Sama Pikul".

Tutup Ketua Panitia, Abihut Kayame mengatakan, Organisasi IPPMAPUT adalah organisasi miliki bersama, oleh karena, siapa pun dia yang berkeinginan belajar mari! Bergabung bersama kami.

"Saya juga berterima kasih, dimana pengorbanan tenaga, waktu, dan dana untuk mengsukseskan kegiatan Hari Ulang Tahun," tutup Kayame.(#DAM/tadahnews.com)




Reporter: Daud Awiipito Mote
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPPMAPUT Rayakan HUT Ke-35, Terharu Pesan Intelektual

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan