Iklan

iklan

Menyiapkan Mubes ke-1 GPPMMA, Tim Penggerak Melantik dan Menyerahkan SK Badan Formatur

Sadai Yeimo
8.10.2023 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2023-08-14T23:47:43Z
iklan
Penyerahan SK Usai Pelantikan Badan Formatur Mubes ke-1 GPPMMA oleh Ketua Tim Penggerak GPPMMA, S. WP. Yeimo kepada Ketua Badan Formatur Terpilih, Samuel Mote, S,Sos./Dok.#SaY/tadahnews.com

Tabloid Daerah, Nabire --
Tim Penggerak Gerakan Pemuda Pelajar Mahasiswa dan Masyarakat (GPPMMA) Aikai se-Indonesia menggelar pelantikan Badan (Panitia) Formatur yang pertama (ke-1) guna mempersiapkan dan mengsukseskan Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 GPPMMA, ini, dilantik di Kampung Kaliharapan, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, pada Hari Kamis (10/08/2023).

Pantauan awak media Tabloid Daerah, pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan anggota GPPMMA dari berbagai kabupaten, seperti; Paniai, Nabire, dan Jayapura, juga senioritas dan beberapa simpatisan, beserta undangan lainnya.

Saat ditemui Tabloid Daerah, Ketua Tim Penggerak, S. WP. Yeimo mengatakan bahwa pihaknya telah melantik dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kerja kepada Panitia Formatur untuk menyiapkan dan menyukseskan Mubes GPPMMA nanti.

"Kami melantik dan menyerahkan SK ini sebagai tanda bahwa ini sudah sah, bahwa Panitia Formatur mulai melakukan kerja-kerja untuk mempersiapkan dan menyukseskan Mubes kita, GPPMMA," kata Yeimo.

Tambah Yeimo, kegiatan Mubes ini sukses dan tidak ada di tangan Badan atau Panitia Formatur. Juga, bersama kita yang lainnya sebagai bagian di dalam GPPMMA selalu bekerja sama dengan Panitia Formatur karena, kegiatan Mubes kita nanti ini adalah dari kita, oleh kita, dan untuk kita, bersatu, berkarya, dan saling menjaga kebersamaan kita.

Harapnya, kami sebagai senior dan junior, sebagai anggota GPPMMA siap mengikuti arahan, petunjuk, dan perintah dari Badan Formatur untuk menyukseskan Mubes ke-l kita nanti.

Pada kesempatan yang sama, salah satu perwakilan anggota GPPMMA, Sadrak Gobai, kepada Tabloid Daerah menyatakan bahwa kegiatan pelantikan dan penyerahan SK kerja Badan Formatur ini tidak menggunakan dana apa pun.

"Kebersamaan kitalah yang menjadi semangat kita, dan ini, kita jadikan sebagai pengalaman yang terbaik, untuk menuai hasil yang besar," pungkas Gobai.

Masih di tempat yang sama, perwakilan senioritas GPPMMA, Otofret Nawipa akrab disapa dengan sebutan Aina memberikan motivasi, dorongan kepada junior di GPPMMA.

"Hal-hal semacam begini membuat kesadaran kita akan pentingnya persatuan kita di dalam satu wadah bersama, yakni; dari kalangan masyarakat, pelajar, mahasiswa, dan pemuda harus ada tempat pembinaan seperti komunitas atau organisasi di kampung," tutur Nawipa.

Ketua Badan Formatur, Samuel Mote, S.Sos., berharap seluruh anggota GPPMMA bekerja sama bersama Badan Formatur dan selalu membutuhkan motivasi, agar selalu semangat dalam kerja-kerja.

"Kami Badan Formatur sendiri tidak layak dan tidak mampu. Kami butuh motivasi dan kerja sama antara kita, baik itu senior, junior, intelektual, masyarakat, dan anggota yang ada di Aikai, Paniai. Dan, yang sangat penting juga, saya berharap! Kita hilangkan rasa perbedaan antara kita," tutup Ketua Badan Formatur yang baru saja dilantik, Mote.(#SaY/tadahnews.com)




Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyiapkan Mubes ke-1 GPPMMA, Tim Penggerak Melantik dan Menyerahkan SK Badan Formatur

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan