Iklan

iklan

Hari Pertama Reuni Akbar, Angkatan 08 Optimis Akan Siap Menjadi Berguna Bagi Banyak Orang

Melkianus Dogopia
8.18.2023 | 10:54:00 PM WIB Last Updated 2023-08-18T13:54:21Z
iklan
Ketua Angkatan 08, Mando Mote dan Dani Merianus Badi/Dok.tadahnews

Tabloid Daerah, Nabire --
Hari Pertama Reuni Akbar Perdana Angkatan Tamatan Tahun 2008 Sekolah Menengah Atas atau sederajat (SMA/K/T/MA) se - Tanah Papua, optimis akan menjadi berguna bagi banyak orang.

Hal ini menjadi komitmen Angkatan 08, ini, berawal dari diskusi-diskusi lepas dan terjadwal selama masa persiapan Reuni Akbar tersebut. Sehingga, melahirkan tema; "Membentuk Apa Yang Ada, Menjadi Sebuah Resolusi Yang Berguna Bagi Banyak Orang".

Reuni Akbar Angkatan 08 ini, digelar di Pantai Sowa, Distrik Yaur, Nabire, Papua Tengah, dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai kabupaten (daerah) sesuai undangan saat pra reuni lalu. Yaitu: Paniai, Intan Jaya, Timika, Deiyai, Dogiyai, Jayapura, dan Nabire sendiri sebagai tuan rumah acara penyelenggaraan reuni ini.

Pantauan awak media Tabloid Daerah, Dani Merianus Badi atau akrab disapa dengan Daba (Meli Badi) sebagai pemateri (diskusi) dengan judul materi, "Pembahasan Identitas Angkatan", ini, dimoderatori oleh Darmince Nawipa, dan selama hampir tiga jam, dimulai Pukul 17.00 Waktu Papua (WP) hingga selesai terlihat sangat aktif, lancar, dan berjalan aman hingga selesai.

Meli Badi mengutarakan materinya dan dengan metode diskusi bersama telah menyepakati membentuk Tim Perumus guna menyiapkan suatu badan yang akan memperkokoh Angkatan 08 dalam kontrol bersama melalui kerja-kerja di setiap bidang masing-masing.

Badi berharap, dengan ini pihaknya dapat menjadi meresolusi yang berguna bagi banyak orang.

"Suatu badan atau wadah bersama yang akan kita bersama-sama bangun ini, akan mempersatukan kita, dan kita saling kontrol dalam kerja-kerja kita di setiap bidang masing-masing," kata Badii.

Lanjut Badi, dirinya yakin bahwa bidang masing-masing yang akan dikerjakan ini adalah tentu dengan latar belakang setiap angkatan 08 yang selama ini telah ditekuni, dikerjakan, dan kita hanya menaruh pada kontrol bersama melalui wadah kita. Dan, di sinilah akan menjadi berguna bagi banyak orang.

Pada kesempatan yang sama, sala satu anggota angkatan 08 yang selama ini sebagai motor penggerak guna menampung semua anggota 08, hingga disebut sebagai ketua angkatan, yakni Mando Mote sangat bangga bahwa semua aktif mengikuti materi ini dan telah bersama-sama menyepakati suatu kemajuan yang sangat baik.

"Apa yang baik bagi kita bersama dan guna untuk banyak orang, kita langsung eksekusi saja, lakukan langsung, apalagi seperti kesepakatan bersama melalui materi Pembahasan Identitas Angkatan ini," pungkas Mote.

Tambah Mote, tim perumus yang dibentuk ini sesuai dengan kesempatan bersama, dan setelah Reuni Akbar, kita akan bersama-sama segera melaksanakan kerja-kerja yang akan memperkokoh persatuan.(*)
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Pertama Reuni Akbar, Angkatan 08 Optimis Akan Siap Menjadi Berguna Bagi Banyak Orang

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan