Iklan

iklan

Sukses Gelar Pra-reuni Dua Hari, Angkatan 08 Papteng Mempermantapkan Tali Persaudaraan

Tabloid Daerah
3.24.2023 | 10:30:00 PM WIB Last Updated 2023-03-25T02:38:07Z
iklan
Foto Bersama Angkatan 08, Sukses Gelar Pra-reuni/Dok.SD

TaDahnews.com, Nabire --
Guna Mempermantapkan Ikatan Persaudaraan Keluarga Besar Tamatan Sekolah Menengah Atas atau Kejuruan (SMA/K) Tahun Ajaran 2008 atau akrabnya 'Angkatan 08' Wilayah Meepago atau Provinsi Papua Tengah sukses menggelar acara Pra-reuni selama dua hari, 22-23 Maret 2023, di Taman Nasional Teluk Cendrawasih Pantai Sowa, Nabire.

Dalam rangkaian acaranya, Ada beberapa hal unik, seperti; peserta, dan isi acaranya.

Adapun keunikan tersendiri bagi Angkatan 08. Yaitu:

Pertama, Peserta Angkatan 08 bukan hanya dari satu suku dan atau satu daerah,
Kedua, Peserta didampingi oleh suami juga istri yang diikutsertakan dengan anak-anak,
Ketiga, Ibadah Pra-reuni itu dipimpin oleh Pastor Angkatan 08, dan
Keempat, 'game' untuk anak-anak para peserta.

Keunikan itu dengan maksud agar benar-benar terasa Ikatan Persaudaraan Keluarga Besar dalam kebersamaan sesuai tujuan bersama Angkatan 08 Papteng.

Ibadah, perkenalan, diskusi bebas, perlombaan bagi anak-anak dan bakar batu ayam dan babi menghiasi rangkaian acara yang berlangsung sangat meriah tersebut.

Usai acara dibuka secara resmi oleh ketua koordinator angkatan 08, Mando Mote, Pastor Fransiskus Utii, Pr, dalam khotbahnya berpesan kebersamaan antara sesama harus terus dipupuk berlandaskan pada nilai kasih yang diajarkan Tuhan Yesus.

"Tanpa memandang perbedaan dari suku, marga, daerah, agama dan pekerjaan, mari bangun kebersamaan kita angkatan 08 berlandaskan pada nilai-nilai kasih yang diajarkan oleh Tuhan kita Yesus Kristus," tutur Pastor.

Lanjutnya, sebab hanya melalui kasih dapat menembus segala ikatan perbedaan yang kerap membuat ketidakharmonisan antara sesama manusia.

"Mari pegang teguh kasih antara kita sesama angkatan dari mulai melalui kegiatan pra-reuni ini. Saya akan berdoa terus buat kawan-kawan semua supaya apapun usaha dan pekerjaan kita semua diberkati selalu oleh Tuhan supaya juga kita dapat memberkati sesama umat yang membutuhkan disekelilingi kita," ajaknya.

Senada dengan Pastor, Mando Mote, Ketua Koordinator Angkatan 08, mengapresiasi rasa memiliki dan kekompakan yang ditunjukkan hingga kegiatan Pra-reuni dapat terlaksana dengan sukses.

"Ditengah banyak kesibukan tapi, demi kebersamaan, kita dapat meluangkan waktu kumpul buat kegiatan Pra-reuni ini, sangat luar biasa," katanya.

Membangun rasa cinta dan spirit semangat kebersamaan yang dimulai dari diri sendiri, sesama teman angkatan satu sekolah, beda sekolah, satu daerah dan beda daerah, kata Mando, adalah nilai-nilai positif yang hendak dilahirkan dari kegiatan Pra-reuni.

"Juga saling memberi motivasi untuk saling mendukung dalam setiap potensi yang kita miliki. Kemudian saling menanamkan rasa tanggung jawab, sopan santun, dan budi pekerti yang baik, semua ini mari kita pegang teguh dan kita praktekkan mulai dari lingkungan keluarga kecil kita lalu keluar ke lingkungan umum agar angkatan kita dapat menjadi berkat bagi siapapun," tuturnya.

Frenny Anouw, peserta dan anggota Angkatan 08, mewakili laki-laki mengatakan sangat bagus kegiatan seperti reuni diadakan agar saling mengenal lebih dekat.

"Tidak usah bicara yang beda daerah, yang satu daerah saja banyak diantara kita yang belum saling kenal karena banyak kesibukan dan lain-lain. Sehingga melalui kegiatan pra-reuni ini kita sudah saling mengenal sekarang. Ini siapa, kerjanya apa dan sebagainya sudah. Luar biasa kegiatan kita ini," pungkasnya.

Mewakili Perempuan, Yuliance Songgonau, juga mengungkapkan yang membuat berbeda kegiatan Pra-reuni yakni bisa melibatkan anak dan suami atau istri dari para peserta angkatan, itu luar biasa.

"Yang kedua tempatnya yang jauh. Ini luar biasa. Sungguh kami perempuan sangat senang. Kami harap kedepan kegiatan reuni harus lebih meriah lagi," tandasnya sambil senyum ceriah.



Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukses Gelar Pra-reuni Dua Hari, Angkatan 08 Papteng Mempermantapkan Tali Persaudaraan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan