Iklan

iklan

Freny Anouw Resmi Mendaftarkan P3 Papua Tengah Sebagai Peserta Pemilu 2024 Mendatang

Elias Douw
3.21.2023 | 10:30:00 PM WIB Last Updated 2023-03-29T05:24:03Z
iklan

Freny Anouw Resmi Mendaftarkan P3 Papua Tengah Sebagai Peserta Pemilu 2024 Mendatang/Dok.EliasDouw-tadahnews

TaDahnews.com, Nabire -- Partai Politik Perjuangan (PPP) mendaftarkan sebagai peserta pemilu Legislatif, Yudikatif, dan Kepala Daerah 2024 mendatang, di jalan pemuda, Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BANKESPOL), Nabire, Papua Tengah, Senin (20/3/2023).

Kepada tadahnews.com, Freny Anouw, S.IP., selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Papua Tengah menjelaskan pihaknya sudah memutuskan dan menetapkan PPP sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang.

"Ada berapa agenda PPP yang diteruskan ke saya agar harus laksanakan. Pertama, adalah kampanye. Kampanye itu pada tanggal 11 Maret kemarin kami sudah jalankan kemarin keliling Nabire sebagai pengenalan, dan kami dijemput juga oleh ketua-ketua DPC, dari kedelapan kabupaten yang ada di Papua Tengah, yakni; DPC Nabire, Dogiyai, Deiyai, Paniai, Intan Jaya, Timika, Puncak, dan Puncak Jaya," Kata Freny Anouw kepada tadahnews.com, Senin, (20/3/2023) siang dini.

Ia mengatakan, dalam penjemputan saat kampanye DPC di Delapan Kabupaten tidak ada yang berbeda pendapat namun mereka semua menjemput dengan antusias dan hati yang terbuka. Kemudian, kami sama-sama sepakati bahwa partai ini harus dibesarkan.

Tambahnya, selama satu minggu ini dirinya dan beberapa Ketua DPC sudah koordinasi sana-sini untuk melakukan beberapa kegiatan yang kami lakukan syukuran.

"Kami laksanakan baik bersama DPC, DPW, ke kampung halaman kami, setelah itu pihaknya harus mendaftarkan ke Disbanpol," tutur Anou.

Lebih lanjut, dikatakannya, hari ini adalah agenda yang kami tetapkan untuk harus kami daftarkan sebagai peserta Pemilu Tahun 2024 mendatang, baik itu kepentingan Pileg, Pilkada, supaya kami juga salah satu peserta yang masuk sebagai peserta yang masuk di salah satu peserta untuk pemilu partai politik yang bisa mengikuti pileg ini," pungkas ketua DPW PPP Papua Tengah ini.

Anouw menjelaskan, di SK yang ditetapkan DPP adalah nomor: 08/06/SK-DPP/w/2023. Dan, masa baktinya 2023-2026 itu sebagai SK resmi.

"Kami tidak lagi sementara. Namun, kami ini langsung definitif, dan dilengkapi dengan badan pengurus ketua sampai pertimbangan majelis karya, dan ada beberapa penasehat di dalamnya. SK secara lengkap kami kasih masuk dan ada hari ini, Senin, 20 Maret 2023, sekitar Pukul 11:56 waktu Papua (WP)," jelas Anou.

Anou menjelaskan bahwa dirinya bersama pengurus lainnya secara resmi mendaftarkan di Disbanpol Papua Tengah sebagai peserta pemilu 2024 mendatang.
 
Harapannya, kami adalah partai P3, kami juga harus rebut DPRD, DPR RI, DPR Provinsi, dan semua delapan kabupaten yang ada di Papua Tengah kami harus rebut, itulah target kami.

"Saya berharap agar kader juga harus mengambil bagian dalam Pileg, Pilgub, dan sampai Pilpres," harap Ketua PPP Papua Tengah termudah ini.

Tutupnya, Freny Anouw mengatakan pencalonannya akan diinformasikan melalui media masa.

"Kami PPP pendaftaran pencalonannya terbuka. Namun, saat ini tutup, dan dalam waktu dekat kami akan berikan informasi melalui media masa, media cetak, media online, dan media elektronik, baleho dan sebagainya," tutup Anou.


 
 
Reporter: Elias Douw

Editor: Angsel H

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Freny Anouw Resmi Mendaftarkan P3 Papua Tengah Sebagai Peserta Pemilu 2024 Mendatang

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan