Iklan

iklan

Dipimpin oleh DPO, IPMN se-Jayapura Membentuk Badan Formatur Guna Mempersiapkan Mubes

Lambertus Magai
3.25.2023 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2023-05-02T04:00:43Z
iklan

DPO IPMN se-Jayapura Memberikan SK Badan Formatur kepada ketua  terpilih serta jajarannya/Dok.LaMa-tadahnews

TaDahnews.com, Jayapura -- Melalui Rapat yang diikuti oleh seluruh mahasiwa aktif di kota Studi Jayapura, dan dipimpin oleh Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) Ikatan Pelajar Mahasiswa/i Nabire (IPMN) se-Jayapura telah melaksanakan rapat pembentukan Badan Formatur pada tanggal 18 Maret 2023 bertempat di Asrama Putri Nabire, Perumnas 1, Waena, Jayapura, Papua.
 
Setelah melewati waktu satu minggu guna melakukan pelantikan, sesuai hasil rapat pembentukan Badan Formatur pekan lalu maka dilaksanakanlah acara pelantikan Badan Formatur IPMN pada Sabtu, 25 Maret 2023 bertempat di Asrama Putri Nabire Perumnas 1, Waena, Jayapura, Pukul 16.00 Waktu Papua (WP).
 
Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh senioritas, pembina, dan seluruh mahasiwa/i aktif se-kota studi Jayapura. Badan Formatur yang terpilih ini dilantik langsung oleh DPO, Leonardo Nawipa.
 
Badan Formatur terpilih, yakni; Derek Adii sebagai Ketua Umum Badan Formatur IPMN Tahun 2023. Disusul, Yohanes Kedeikoto sebagai Sekertaris, dan Bendahara Martina Yobe,  serta beberapa seksi  untuk melengkapi struktur Badan Formatur tersebut. 
 
Acara pelantikan Badan Formatur, diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Menny Yogi, M.A., selaku Pembina IPMN se-Jayapura.
 
Dalam khotbanya, Menny Yogi, M.A., mengatakan bahwa dalam perjuangan hidup manusia pasti akan mengalami kegagalan, dan kegagalan itu seharusnya dijadikan sebagai pembelajaran hidup.
 
Yogi juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang saat ini sedang berkuliah. Namun, juga mengaktifkan diri dalam organisasi.
 
"Dengan berorganisasi akan terbentuk mental, disiplin, bertanggung jawab, dan pandai untuk memanajemen waktu, serta melalui diskusi dalam organisasi dapat saling bertukar pikiran, menambah ilmu pengetahuan. Dan, dengan berorganisasi juga dapat menambah pengalaman dalam mempersiapkan diri memasuki dunia kerja," kata Yogi, melalui khotbahnya.
 
Yogi berpesan, biaya pendidikan dan hidup yang dikirimkan oleh orang tua adalah hasil kerja keras orang tua maka sebaiknya digunakan dengan baik sesuai kebutuhan.

Di tempat yang sama, DPO IPMN se-Jayapura, Leonardo Nawipa mengatakan bahwa alasan dibentuk Badan Formatur adalah karena, telah berakhirnya masa jabatan pengurus IPMN periode lama dan untuk mempersiapkan pelantikan pengurus IPMN baru.
 
"IPMN se-Jayapura harus dihidupkan kembali, organisasi yang selama ini telah vakum. Kepada semua mahasiswa yang tergabung dalam organisasi IPMN untuk bersedia terlibat, menjadikan wadah ini sebagai tempat belajar, dan mengambil pengalaman positif agar kelak dapat menjadi pemimpin yang handal di atas Tanah Papua," tutur Nawipa.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Terpilih Badan Formatur, Derek Adii menyampaikan terima kasih kepada DPO, Pembina, Senioritas, dan seluruh anggota IPMN se-Jayapura yang mana telah memberikan kepercayaan untuk melaksanakan proses pemilihan pengurus IPMN tahun 2023.
 
"Saya akan bekerja semaksimal mungkin, dan berharap agar semua pihak dapat bekerja sama untuk menyukseskan kegiatan ini," harap Adii pada penutupan pesannya.




Reporter: Lambertus Magai
Editor: D. Waga Pekei
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dipimpin oleh DPO, IPMN se-Jayapura Membentuk Badan Formatur Guna Mempersiapkan Mubes

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan