Iklan

iklan

IPPMAPUT Nabire Gelar Seminar Sehari

Tabloid Daerah
3.11.2023 | 1:16:00 PM WIB Last Updated 2023-03-12T05:39:25Z
iklan
Foto bersama usai menggelar seminar sehari/dik.sadaiyeimo

TaDahnews.com, Nabire --
Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Mahasiswi Paniai Utara (IPPMAPUT) se-Kota Studi Nabire selenggarakan seminar sehari, Sabtu (11/3), di  Aula Asrama Paniai, Jln. Kelapa II Kalibobo, Nabire, Papua Tengah.

Pengurus IPPMAPUT, Paulus Tenouye mengatakan dirinya telah berupaya melaksanakan kegiatan ini sebaik mungkin dan terlaksana dengan baik.  

"Selama ini, kami telah kerja keras untuk sukseskan kegiatan seminar ini. Akhirnya terlaksana dengan baik, ini bukan kebolehan kami. Tetapi, ini atas campur tangan dari Tuhan," kata Paulus Tenouye, kepada media ini.

Seminar tersebut lanjut Tenouye, bertema "IPPMAPUT adalah kebun melainkan beriman mendidik melalui seminar sehari", serta subtema;  "Percayalah Yesus sebagai sumber hikmat dan segala pengetahuan bagi kita, Kolose 2:3". 

Lagi kata Tenouye, menghadirkan tiga pemateri diantaranya; Peles Tenouye, S.Sos., dengan materinya, 'Kepemimpinan Dalam Organisasi'. Pemateri Kedua, Akulian Yeimo, S.Tra.,Pt., dengan materinya, 'Surat Menyurat'. Dan,  Pemateri Ketiga Deni Tenouye, S.Pak., S.Pd., M.Pd., dengan materinya, 'Peran Aktif Pemuda Mahasiswa IPPMAPUT Dalam Tantangan zaman Globalisasi'.

Sementara itu, Pembina IPPMAPUT Akulian Yeimo, S.Tra., Pt., mengatakan kegiatan seminar materi seperti; ini perlu ditingkatkan sebab kegiatan ini bagian dari  pengembangan diri untuk menentukan masa kedepan kita, dan jangan dianggap remeh, jangan dianggap hal kecil karena, hal kecil ini yang akan membesarkan anda dalam dunia pendidikan maupun dunia kerja.

"Seluruh anggota IPPMAPUT kegiatan seperti begini, ini kedepan juga harus dilakukan bila perlu dijadwalkan kemudian ikut sertakan juga dalam setiap kegiatan dilakukan oleh Ikatan-ikatan lainnya," katanya.

Tokoh intelektual Paniai dan juga salah satu Senior IPPMAPUT, Yunus Eki Gobai, S.I.Kom., sangat mengapresiasi kepada Badan Pengurus IPPMAPUT karena, kata dia, sebelumnya, kegiatan produktifitas seperti ini tidak pernah lakukan. Padahal, kata dia, Ikatan-ikatan lain mengisi kegiatan seminar seperti ini di waktu penerimaan dan orientasi mahasiswa baru.

"Saya sangat apresiasi kepada badan pengurus karena, telah laksanakan kegiatan yang berbobot ini," ungkap Eki Gobai. 

Eki berpesan agar mahasiswa-mahasiswi IPPMAPUT biasakan diri membaca buku, menulis, dan berdiskusi. 

"Buku kan, banyak. Silakan dibaca dan  berdiskusi serta menulis tentang isu isu sosial, politik, ekonomi, kesehatan, pendidikan, lingkungan, dan masalah identitas politik Papua," pungkas Eki Gobai. 

Seminar sehari ini diawali dengan renungan firman Tuhan disampaikan oleh Pelajar STA Walter Post Nabire, Jeri D. Kayame.



Reporter: Sadai Yeimo
Editor: Hen O. M
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPPMAPUT Nabire Gelar Seminar Sehari

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan