Iklan

iklan

STT WP Nabire Lepas 32 Mahasiswa Ikut PKL

Tabloid Daerah
2.22.2023 | 10:00:00 PM WIB Last Updated 2023-03-09T13:11:32Z
iklan
Foto saat doa bersama pelepasan Mahasiswa STT WP PKL/Dok.DaudMote

TaDahnews.com, Nabire --  Sebanyak 32 Mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Walter Post (STT WP) Nabire mengikuti Prakter Kerja Lapangan (PKL) di Lembaga STT WP di Jayapura, Rabu (22/2/2023).

Sebagaimana, ini sesuai kurikulum pengajaran yang ada di setiap perguruan tinggi yang ada.

Menurut pantauan tadahnews.com, kegiatan dibuka dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Yahya Tenouye S.Th., yang juga Ketua Koordinator Teluk Cendrawasih, mengambil tema renungan. Yaitu: Lembaga Siap Mengutus dengan Pancaraan Firman Tuhan, diambil dalam Kitab Markus 3:14-19.

Selanjutnya, pembacaan Surat Keputusan (SK) dibacahkan oleh Bidang Akademik STT Walter Post, Daniel Dogomo, MA., M.Pd.K.

Dalam Kesempatan tersebut, dilakukan doa bersama beberapa pendeta atau hamba Tuhan yang hadir, yakni; Pdt. Marten Douw, MA., M.Pd.k.,  Ketua STT WP, Pdt. Yahya Tenouye, S.Th., Pdt. Thomas Degei dan Pdt. Mordekhai Oilla S.Th.

Sementara itu, dalam sambutan yang disampaikan Pdt. Marten Douw MA. M. Pd.K., mengatakan bahwa dengan adanya PKL maka di sana akan berhadapan dengan persoalan-persoalan.

"Maka, harus tetap teguh hingga kembali membawa hasil PKL di Kampus," ujar Pdt. Marten Douw.

Lanjut Douw, Mahasiswa  berpendidikan di kampus STT WP bukan lagi dipanggil oleh Lembaga melainkan Tuhan lah yang memanggil.

Tutup Douw, Tuhan lah yang memanggil, maka Tuhanlah pula yang akan menolong. Karena itu, janganlah kuatir dan gelisah akan PKL ini.

"Kepada mahasiswa yang sudah dibina dan dididik baik dengan berbagai ilmu, kiranya dapat pergi dan memberitakan serta mengajar kepada seluruh masyarakat dengan baik," tutupnya.(*)



Kontributor: Daud Awiipito Mote
Editor: Angsel H
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • STT WP Nabire Lepas 32 Mahasiswa Ikut PKL

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan