Iklan

iklan

Omai Utii, Ketua Dekopinda Paniai Kini Ditunjuk Pimpin Dekopinwil Papua Tengah

Tabloid Daerah
2.24.2023 | 6:53:00 AM WIB Last Updated 2023-02-26T03:18:03Z
iklan
Foto: Umai Utii Pimpin Dekopinwil Papua Tengah, Usai menerima SK dari Ketua Dekopin Pusat, Ibu Sri Untari Bisowirno melalui musyawarah pimpinan Dekopin/Dok.abetgo

TaDahnews.com, Nabire --
Omai Utii sebelumnya memimpin Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Panai telah hadir memberikan pelayanan dan kerja-kerja, ikut andil dalam setiap kelompok usaha atau koperasi di Paniai, kini Pimpin Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Papua Tengah, Omai Utii menjadi termuda dalam bidang yang dikerjakannya.

Meski usianya yang masih muda untuk memimpin Dekopinwil Papua Tengah yang besar, ini bukan penghalang baginya. Pria kelahiran Tahun 1996, kini usianya yang menjalan 27 tahun itu terbukti di tanah kelahirannya, Omai Utii sukses mengembangkan koperasi di Paniai. Hal ini, menghantarkannya ditunjuk menjadi Ketua Dekopinwil Provinsi Papua Tengah melalui Musyawarah Pimpinan Dekopin bersama gerakan koperasi Provinsi Papua Tengah.

Ketua Umum Dekopin, Sri Untari Bisowarno, seperti yang dilansir di media-media nasional mengatakan, dipilihnya Omai Utii bukan tanpa alasan. Selain karena didukung oleh gerakan koperasi Papua Tengah, pertimbangan utama adalah Omai Utii sukses mengembangkan koperasi di Kabupaten Paniai.

“Luar Biasa, usianya boleh muda. Tetapi, sukses membangun koperasi di tanah kelahirannya Kabupaten Paniai. Itu yang menjadi pertimbangan utama kami memberikan mandat kepada Omai Utii menjadi Ketua Dekopinwil di Papua Tengah”, kata Sri Untari saat memberikan SK Kepengurusan Dekopinwil Papua Tengah di Gedung Kopmen Setia Budi Wanita, Kamis (23/02/2023).

Lanjut Untari, Pertimbangan lainnya bahwa Dekopin membutuhkan tokoh muda yang memiliki kapasitas, inovatif, kreatif, dan motivasi yang tinggi dalam membangun koperasi. Menurutnya, Di era digitalisasi, kehadiran tokoh muda penggerak koperasi menjadi kebutuhan dan keniscayaan. Karena, hanya kaum intelektual muda yang lebih adaptif terhadap digitalisasi dan perubahan zaman yang sangat cepat ini.

“Dekopin dan Koperasi membutuhkan keterlibatan kaum intelektual muda penggerak koperasi. Mereka lebih akrab dengan digitalisasi dan Iptek. Saya melihatnya ada pada diri Omai Utii. Kami berharap beliau mampu menggerakkan koperasi di Papua Tengah”, pungkas Sri Untari.

Saat dikonfirmasi tadahnews.com melalui salah satu kontributor media ini bahwasannya, Omai Utii mengaku siap menjalankan mandatnya sebagai Ketua Dekopinwil Papua Tengah. Namun, pihaknya mengharap dukungan berupa pendampingan dalam mengembangkan dan mengelola koperasi yang baik dan benar sehingga semakin profesional.

“Saya siap menjalankan amanah ini. Tetapi, kami mohon bimbingan dan bantuan pendampingan agar koperasi di Papua Tengah semakin profesional”, tegas Omai Utii.(*)



Kontributor: Abetgo
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Omai Utii, Ketua Dekopinda Paniai Kini Ditunjuk Pimpin Dekopinwil Papua Tengah

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan