Iklan

iklan

Hari Ini, Jumat 13 Januari 2023: Pengumuman K2 di Lingkungan Kabupaten Nabire, Ini Penjelasan Bupati

Tabloid Daerah
1.13.2023 | 1:46:00 AM WIB Last Updated 2023-03-05T11:28:25Z
iklan
Bupati Kabupaten Nabire, Mesak Magai, S.Sos., M.Si

TaDahnews.com, Nabire --
Informasi tentang K2, yang ditunggu-tunggu bahwa pengumuman tenaga honorer K2 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire akan diumumkan (ditempel) pada Jumat (13/01/2023), hari ini. Pemkab Nabire mengumumkan tenaga honorer K2, daftar nama-nama yang diumumkan akan ditempel di Kantor Distrik Nabire, di sembilan kantor kelurahan, di tiga kantor kampung, di Kantor Distrik Teluk Kimi, dan Kantor Distrik Nabire Barat.

Hal ini, dibenarkan Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si, kepada media ini, Kamis (12/01/23), malam Waktu Papua (WP).

"Tenaga honorer K2, pemberkasannya sudah dilakukan sebelum saya dilantik menjadi Bupati. Dan juga mereka yang terdaftar dalam data base tenaga kontrak," kata Bupati Nabire.

Lebih lanjut, Bupati Mesak menjelaskan bahwa nama-nama yang akan diumumkan, merupakan hasil verifikasi yang dilalukan oleh tiga lembaga masing-masing. Yaitu: BKN, BPKP, dan BKD Provinsi Papua. Setelah data diverifikasi oleh ketiga lembaga ini, data selanjutnya disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) Republik Indonesia (RI) untuk selanjutnya ditetapkan dalam SK Menpan RI.

Dirinya menjelaskan dan berharap, bagi mereka yang tidak lolos, namanya sudah terdata di non ASN. Sehingga, bagi yang tidak lolos diharapkan untuk bersabar menunggu kebijakan pemerintah pusat. Sementara, bagi mereka yang namanya keluar dalam pengumuman besok (hari ini, red), itu bukan merupakan akhir daripada penentuan nasib mereka. Karena, bagi mereka yang namanya keluar dalam pengumuman, masih harus mengikuti tes online lagi.

“Mereka yang diumumkan, yakni ada 800 orang ini akan tes lagi. Sehingga, siapa yang lolos pada saat tes online, mereka yang akan keluar sebagai orang yang dinyatakan lolos," jelas Bupati Mesak.

Tambah Mesak, Saya tegaskan kembali, yang Jumat besok akan diumumkan itu merupakan hasil verifikasi yang dilakukan oleh ketiga lembaga BKN, BPKP dan BKD Provinsi Papua.

Ditanya soal jumlah tenaga honorer, jawab Bupati Mesak, untuk Kabupaten Nabire, jumlah quota tenaga honorer K2 sebanyak 800 orang. Dari total 800 orang ini, ada yang karena batas umur sudah lewat sehingga sektiar 160 orang itu masuk ke PPPK.


Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ini, Jumat 13 Januari 2023: Pengumuman K2 di Lingkungan Kabupaten Nabire, Ini Penjelasan Bupati

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan