Iklan

iklan

Nama-nama Yang Muncul Di K2 Masih Belum Aman, Harus Ikut Ujian CAT

Tabloid Daerah
1.13.2023 | 3:58:00 AM WIB Last Updated 2023-03-05T11:28:10Z
iklan
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nabire, Yohanes Pigome, S.Sos.

TaDahnews.com, Nabire
-- Hasil K2 Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Nabire yang ditempel dan nama-nama yang ada, belum langsung lulus. Namun, nama-nama yang muncul dalam pengumuman sebanyak 800 orang tersebut masih diwajibkan mengikuti ujian Computer Assisted Test (CAT). 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Nabire, Yohanes Pigome, S.Sos., kepada media ini melalui via-WhatsApp, tadi malam.

Dalam penjelasannya, Pigome mengatakan bahwa tahapan selanjutnya setelah pengumuman, menunggu proses penomoran yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Setelah penomoran selesai, akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) yang dilakukan secara online.

“Kita tunggu sampai penomoran itu selesai, barulah akan disampaikan kepada mereka yang diumumkan yakni 800 orang ini untuk mengikuti ujian CAT. Kalau penomoran dari Panselnas selesai, lalu kita akan kasih pemberitahuan sebelumnya untuk mereka ikut tes CAT secara online,” terangnya. 

Lanjut Pigome, dirinya sangat berharap proses penomoran yang dilakukan Panselnas tidak terlalu lama. Sehingga pelaksanaan ujian CAT bisa dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi.

Terkait pelaksanaan CAT yang belum dipastikan waktu pelaksanaanya, Pigome berharap tenaga honorer, tenaga kontrak yang sudah diverifikasi berkasnya supaya tetap tinggal di Nabire. Karena, pelaksanaan ujian CAT tidak ada toleransi tes susulan bagi peserta tenaga honorer ini.

“Ketika mereka yang tidak ikut CAT akan dianggap gugur dengan sendirinya. Peserta yang besik (hari ini,red) diumumkan wajib mengikut tes CAT,” pungkasnya.

Pelaksanaan CAT nantinya, menurut penjelasan Pigome, akan dibagi dalam dua gelombang dalam dua hari. Gelombang pertama (hari pertama), CAT akan diikuti oleh 400 orang peserta. Sementara itu, pada gelombang kedua (hari kedua), CAT diikuti oleh 400 orang lainnya. Saat pelaksanaan CAT akan dilakukan pendampingan oleh BKN Kanreg IX Jayapura.

“Setelah tes CAT selesai, kita lakukan pemberkasan lagi. Setelah itu kita usulkan ke BKN untuk dilakukan pentapan NIPnya,” ujarnya. 

Tutup Pigome, dari 800 orang yang diumumkan, sekitar 160 masuk di PPPK karena usianya sudah lewat.

“Mereka yang belum mendapat kesempatan, ada tahapan berikut yakni pendataan non ASN. Harapan bupati, bagi mereka yang belum terakomodir kali ini, dimohon bersabar. Karena, masih ada juga yang pendataan non ASN, dan bagi mereka yang usianya masih di bawah 35 tahun itu juga masih ada peluang melalui formasi umum,” tutup Pigome.



Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nama-nama Yang Muncul Di K2 Masih Belum Aman, Harus Ikut Ujian CAT

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan