Iklan

iklan

Tindak Lanjut Deklarasi, Besok Kolabepuja Akan Gelar MUA Ke-1

Tabloid Daerah
12.16.2022 | 10:02:00 PM WIB Last Updated 2022-12-16T13:02:26Z
iklan
Foto Bersama di Sekretariat Kolabepuja 


TaDahnews.com, Nabire -- Seperti pada berita sebelumnya, tentang Deklarasi Komunitas Lahir Besar Puncak dan Puncak Jaya (KOLABEPUJA) Papua di Kabupaten Nabire, Aula Gereja Katolik Kristus Sahabat Kita (KSK), Bukit Meriam, Sabtu (27/11/2021), pagi. Kini, akan diselenggarakan Musyawarah Umum Anggota (MUA).

Hal ini dibenarkan Ketua Panitia, Demianus Giyai bahwa untuk menindaklanjuti deklarasi pada tahun lalu itu.

"Musyawarah ini digelar untuk menindaklanjuti deklarasi Kolabepuja Papua pada 27 November 2021 atau tahun lalu," pungkas Demianus Giyai dalam keterangan persnya, Jumat (16/12/2022).

Lanjutnya, kami Kolabepuja menyelenggarakan musyawarah organisasi kemasyarakatan baru dan sebagai persatuan anak-anak yang lahir dan besar di Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya yang ada di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia dan Papua, sehingga musyawarah ini kami gelar.

Tidak sampai di situ Giyai juga mengulangi, sambil Musyawarah ini sebagai prasyarat organisasi kemasyarakatan baru di seluruh Tanah Papua yang berdomisili di Meepago, Kabupaten Nabire, Provinsi Papua Tengah.

"Tentunya kalau sudah ada pemimpin yang baru akan menggerakkan roda organisasi sebagaimana Visi dan Misi Kolabepuja sebagai wadah pemersatu dan pengkaderan yang akan menjangkau ke Kabupaten Puncak dan Puncak Jaya dimana tempat orang-orang tua kami mengabdi dulu," katanya.

Lanjut Giyai bahwa kehadiran organisasi Kolabepuja Papua ini bukan sebagai wadah yang sekedar mencari keuntungan untuk organisasi atau individu. Tetapi, kehadiran organisasi kemasyarakatan untuk melakukan aksi-aksi kongkrit dalam hal pelayanan di Tanah Papua.

Tutup Giyai, organisasi ini kami bentuk untuk menghargai jasa besar orang-orang tua kami yang mengabdi di daerah Puncak dan Puncak Jaya. Kami mau meneruskan semangat pelayanan melalui organisasi ini.

Senada dengan Ketua Panitia, Ketua Sementara Kolabepuja Papua, Frans Kotouki mengucapkan terimakasih karena, panitia telah bekerja keras demi mensukseskan MUA Kolabepuja Papua ini.

"Kami mengapresiasi kerja teman-teman Panitia, sehingga semua hal tentang kegiatan musyawarah sudah siap untuk melaksanakannya," pungkas Kotouki.

Tambah Kotouki mengharapkan agar semua anggota Kolabepuja yang berada di Nabire agar semua dapat berpartisipasi dalam musyawarah pertama ini.

Tutup Kotouki semua orang-orang yang orangtuanya sebagai perintis harus hadir.

"Saya harap keterlibatan orang-orang tua perintis, anak-anak perintis dari kabupaten Puncak, Puncak Jaya simpatisan agar dapat berpartisipasi," tutup Kotouki. (*)


Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tindak Lanjut Deklarasi, Besok Kolabepuja Akan Gelar MUA Ke-1

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan