Iklan

iklan

WILAYAH MEEPAGO: LAHIR BESAR PUNCAK, PUNCAK JAYA DEKLARASIKAN KOLABEPPUJA

Tabloid Daerah
11.27.2021 | 10:30:00 PM WIB Last Updated 2022-12-17T15:47:25Z
iklan

Foto: Deklarasi KOLABEPPUJA di Aula Gereja Katolik KSK, Nabire/WadoGoo

TaDahnews.com, Nabire Lahir Besar Puncak, Puncak Jaya yang berada di Wilayah Meepago Mendeklarasikan Komunitas Lahir Besar Puncak dan Puncak Jaya (KOLABEPPUJA) sebagai sebuah wadah dengan Tema: “Membangun Solidaritas Tanpa Batas Untuk Peduli dan Berkarya Bagi Sesama,” yang berlangsung di Kabupaten Nabire, Aula Gereja Katolik Kristus Sahabat Kita, Bukit Meriam, Sabtu (27/11/2021), pagi.


Hari ini, Sabtu, 27 November 2021, di Kabupaten Nabire Dideklarasikan KOLABEPPUJA sesuai dengan informasi dan himbauan pada berita sebelumnya, .


Pendeklarasian KOLABEPPUJA dibentuk berdasarkan inisiasi atas kerinduan anak-anak lahir atau besar Puncak dan Puncak Jaya untuk bisa berkumpul dan saling berbagi melalui wadah itu.


“Orang tua kami mengabdi di Puncak dan Puncak Jaya, saya dan beberapa teman-teman kami bangun diskusi sejak dua bulan lalu melalu media social, dari situ ada ide untuk bangun sebuah komunitas untuk menyatakan persatuan kami, dan hari ini, kami sudah melakukannya,” tutur Marselus Gobay, ketua tim kerja KOLABEPPUJA saat memberikan sambutan, dikutip awak media ini.


Lanjut Gobai bahwa wadah komunitas ini dengan harapan apa yang sudah orang tua kami lakukan, dan apa yang kami sendiri rasakan dari pengabdian orang tua kami itu, kami  bangun lagi, entah di mana kami berada.


Dalam sambutan lain, Yoel Murib, mewakili Pemerintah Puncak dan Puncak Jaya, ini, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua orang yang datang untuk mengabdikan diri sebagai Pengajar atau Guru, Perawat, Pegawai Negeri Sipil, dan lainnya atas dedikasi semangat membuka daerahnya.


“Kami merasakan dampaknya sekarang, kami sekarang sudah banyak menjadi orang-orang yang berhasil, terimakasih atas semuanya, dan dengan hadirnya komunitas ini, saya berharap kedepannya ada komunikasi yang baik antara kami,” kata Yoel Murib , mewakili Pemerintah.


Dalam acara deklarasi, sesi menandatangani berita acara pendeklarasian komunitas oleh perwakilan beberapa orang tua maupun anak-anak yang lahir atau besar di Sinak, Ilaga, Ilu, Mulia, dan Beoga, ini, secara sah mendeklarasikan perkumpulannya menjadi sebuah komunitas dihadapan sejumlah orang tua ‘perintis’ dan anak-anak yang lahir maupun besar di Kabupaten Kabupaten Puncak Papua dan Puncak Jaya.


Kepemimpinan sementara KOLABEPPUJA yang terbentuk ini dipimpin oleh Frans Kotouki dan Elimelek Degei, sebagai Ketua dan Sektretaris.


Acara yang telah mendapat ijin pihak kepolisian ini, ditutup dengan foto bersama, ramah-tamah, dan diiringi tembang-tembang terbaik Grup Band KOLABEPPUJA, Aleks Giyai dan kawan-kawannya,  juga ‘Pace Black' sebagai anak lahir, besar Distrik Beoga.

 


Reporter : Wado Goo
Editor : Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • WILAYAH MEEPAGO: LAHIR BESAR PUNCAK, PUNCAK JAYA DEKLARASIKAN KOLABEPPUJA

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan