Iklan

iklan

Rayakan Natal, Pemuda Jemaat Hosana Nabire: "Liburan Natalan Ini Bantu Orangtua, Jangan Mayari!"

Elias Douw
12.17.2022 | 11:54:00 PM WIB Last Updated 2022-12-23T09:25:13Z
iklan

Jemaat Hosana Kalibobo, Klasis Kota Nabire merayaakan Natal bersama/@tadahEliasDouw

TaDahnews.com, Nabire -- Gereja Kemah Injil Kingmi di Tanah Papua (GKIP), Komisi Pemuda Jemaat Hosana Kalibobo, Klasis Kota Nabire merayaakan Natal bersama dan sangat meriah, Jumat (16/12/2022) di Kalibobo, Nabire, Papua Tengah.


Pantauan media ini, Ibadah Perayaan Natal yang meriah ini terlihat dari semua yang ikut di dalamnya, seperti; Badan Pengurus Jemaat (BPJ), Pembina Jemaat, seluruh jemaat, para anggota pemuda-pemudi, dan para undangan simpatisan hadir sejak awal hingga selesai.

Ibadah Natal tersebut diisi dengan beberapa rangkaian acara, panduan acaranya. Yaitu: Pembukaan atau Protokol dibahwakan oleh Anderson Goo. Ibadah inti dibahwakan oleh Zebulon Tebai S.Pd., dan pemasangan lilin dipimpin oleh Ibu Reallina Degei S.Pd.

Ketua Panitia, Matihas Gobai dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada uluran tangan dan tenaga yang ikut membantu demi mensukseskan kegiatan natal ini. Juga kepada teman-teman pemuda yang mendekorasikan untuk memeriahkan kegiatan natal ini.
 
Pembina Komisi Pemuda Hosana, Anamike Iyai mengapresiasi Panitia Natal Pemuda atas kerja kerasnya dari pelantikan hingga kini pelaksanaan acara Perayaan Natal sukses.

"Tetap kompak dan eksis karena, kekompakan apapun yang berat agar iringan untuk kegiatan selanjutnya," Pungkas Anamike Iyai dikutip awak media ini.

Lanjut Iyai, namanya pelayanan itu, bukan di mimbar saja melainkan tindakan para pemuda-pemudi yang dilakukan, itu adalah pelayanan juga. Jadi, mari tetap eksis di dalam pelayanan Tuhan, dan pemuda harus berdiri di atas Iman yang kuat.

Senada dengan Iyai, Ketua Pemuda Jemaat Hosana, Zebulon Tebai, menyampaikan, saya tidak membalas sesuatu kepada teman-teman, pemuda-pemudi, dan pasti Tuhan yang akan membalas lebih dari yang pemuda-pemudi lakukan.
 
"Sebagai pemuda-pemudi, saya menghimbau bahwa wajib gantungkan Yesus sebagai nomor satu di dalam kehidupan, aktivitas selama liburan natal bersama orang tua di kampung," Tegas Zebulon Tebai.

Tebai menambahkan, natalan di pedalaman itu bantu orang tua, ia menegaskan, jangan mayari kesana kesini, maka pemuda-pemudi mau keluar masuk berdoa lalu keluar masuk dimana kita berada saja, katanya tegas.

Pembina Jemaat Hosana, Demas ukago saat diberi kesempatan dan waktu, mengatakan bahwa hari ini kita sukacita. Hari ini kita gembira karena, Tuhan Yesus telah lahir di kandang yang hina dan kotor melalui itu kita diberi kekuatan, kita diberi kemenangan untuk maju terus pantang mundur.

"Selamat Natal dan selamat berlibur bagi yang mau berlibur di kampung. Liburan Natalan ini bantu orangtua, jangan mayari," Tutup Demas Ukago.
 
 
 
Calon Reporter: Elias Douw
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rayakan Natal, Pemuda Jemaat Hosana Nabire: "Liburan Natalan Ini Bantu Orangtua, Jangan Mayari!"

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan