Iklan

iklan

Sekolah Kursus Bahasa Inggris Meepago Meliburkan Para Guru yang Mengajar Tanpa Diupah

Melianus Adii
12.10.2022 | 1:48:00 PM WIB Last Updated 2022-12-27T15:06:26Z
iklan
English Academy Emaaowa Meepago School Foto Bersama/@tadahnewsMelianusAdii
TaDahnews.com, Nabire -- English Academy Emaaowa Meepago School atau sekolah kursus bahasa Inggris wilayah Meepago yang berdomisili di Ibukota Provinsi Papua Tengah, Nabire, meliburkan para guru yang diketahui mengajar secara sukarela selama ini, pada Jumat (9/12/2022).
 
Pengumuman liburan dilakukan di Tapioka, Nabire, pukul 15.00 waktu setempat, dikarenakan libur natal dan tahun baru 2022-2023.
 
Melkias Obaipa, ketua English Academy Emaaowa Meepago School, sebelum mengumumkan waktu liburan berpesan kepada para muridnya agar dihari libur pun tetap belajar.
 
"Selama hari liburan, saya minta kalian tidak boleh lupa belajar. Harus hafal terus apa yang sudah kami ajarkan untuk memperkaya kosa kata bahasa Inggris kalian," tuturnya.
 
Dia meminta, saat belajar harus konsentrasi penuh. Karena dengan begitu, kata dia, akan memperlancar kemampuan saat berbahasa dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.
 
"Jadi ingat bahwa masa depan anda mau sukses atau tidak, yang menentukan sepenuhnya anda sendiri hari ini. Tidak bisa orang lain dan tunggu hari besok. Karena kehadiran orang lain seperti kami ini hanya sebatas mendorong," ujarnya.
 
Namun diakhir kata, diiringi tangisan para muridnya, dia meyakini sesuai dengan kerinduan dari dibukanya sekolah kursus bahasa Inggris tersebut, kelak semua akan jadi orang-orang yang hebat dan sukses.
 
Melianus Adii, salah satu pengurus sekolah kursus, dikesempatannya selain menyampaikan hal yang sama kepada para murid, dia juga menyampaikan banyak terimakasih yang sangat mendalam kepada para guru yang rela mengajar tanpa mau diberi upah.
 
"Semua siswa dan guru, saya sangat beri apresiasi. Kalian hebat semua. Karena tanpa salah satu tidak mungkin proses belajar mengajar akan berjalan lancar. Dan terutama terimakasih kepada para guru yang mau rela tanpa diupah, meluangkan waktu dan tenaga berikan inovatif, kreatif, produktif dan edukasi untuk mamajukan SDM Papua," imbuhnya.




Calon Reporter: Melianus Adii
Editor: Dani MB
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekolah Kursus Bahasa Inggris Meepago Meliburkan Para Guru yang Mengajar Tanpa Diupah

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan