Iklan

iklan

Bupati Mesak Magai dan Kepala Suku Wate: "Selamat Datang Pj Gubernur Papua Tengah, Ibu Ribka Haluk"

Tabloid Daerah
11.18.2022 | 11:30:00 AM WIB Last Updated 2023-03-05T11:37:40Z
iklan
Penjemputan Pj. Gubernur Papua Tengah, Ibu Ribka Haluk/@tadahTV


tadahTV, LiveStreaming -- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M., tiba di Bandara Douw-Aturure Nabire Ibu kota Provinsi Papua Tengah, Jumat (18/11/2022).

Bupati Mesak Magai dan Kepala Suku Wate membuka sambutan, "Selamat Datang Penjabat Gubernur Papua Tengah, Ibu Ribka Haluk".

Pj Gubernur Papua Tengah awali dengan berlutut dan dilanjutkan dengan injakan kaki di atas "Piring Gantung", dan mengenakan Mahkota Cenderawasih, kemudian disambut oleh Bupati Kabupaten Nabire, Kepala Suku Wate, dan disusul pejabat pemerintahan dari kabupaten lainnya yang berada di wilayah administrasi Papua Tengah.


Profil Karir: Ribka lahir di Piramid, 10 Januari 1971. Ia merupakan tamatan S1 Universitas Cenderawasih. Ribka juga meraih gelar magister Ilmu Administrasi Universitas Garut sebelum menempuh studi doktoral Ilmu Manajemen Universitas Cenderawasih. Ia cukup berpengalaman dalam birokrasi di Bumi Cenderawasih, khususnya dalam soal pemberdayaan perempuan Ia pernah duduk sebagai Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Jayawijaya (2004), sebelum menjadi Sekretaris Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kabupaten Jayawijaya (2010) dan menjadi kepala badan yang sama setahun berselang. Pada 2014, ia duduk sebagai Kepala Dinas Sosial dan Permukiman Papua. Kemudian, ia ditunjuk sebagai Pj Bupati Mappi pada 2017 sebelum ditunjuk jadi Pj Bupati Yalimo pada 2021. Lalu, menjelang pelantikannya sebagai Pj Gubernur Papua Tengah, Ribka ditarik Tito menjadi Staf Ahli Mendagri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik untuk memenuhi syarat eselon I sebagai pj gubernur. Pantauan media ini di lingkungan Kemendagri menyampaikan, pelantikan Ribka sebagai staf ahli baru dilakukan pada Rabu (9/11/2022), sehari sebelum ditetapkan sebagai Pj Gubernur Papua Tengah oleh Presiden Jokowi lewat Keppres 115/P/2022. Bersama kedua Pj Gubernur lainnya, Papua Selatan dan Papua Pegunungan Tengah.


Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Mesak Magai dan Kepala Suku Wate: "Selamat Datang Pj Gubernur Papua Tengah, Ibu Ribka Haluk"

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan