Iklan

iklan

KNPI Deiyai-CUP, Ketua KNPI: 36 Klub Akan Memperebutkan Trofi dan Uang Pembinaan, Puncaknya Di Perayaan Natal Oikumene

Tabloid Daerah
11.17.2022 | 9:36:00 AM WIB Last Updated 2022-11-25T06:37:01Z
iklan

Foto: Brosur/@tadahnews.com

TaDahnews.com, Deiyai -- Dalam rangka merayakan Natal Oikumene bagi Umat Nasrani di Kabupaten Deiyai, Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) perdana menyelenggarakan Turnamen Sepakbola Futsal di Kabupaten Deiyai bertajuk, "KNPI Deiyai-CUP".

KNPI Deiyai-CUP dilakukan karena ada beberapa hal menurut Ketua KNPI Deiyai, Yance Edowai.

"Kami di Deiyai ini mestinya bangga bahwa Penyakit Sosial ini sudah sama-sama melalui kesadaran masyarakat, sudah diberhentikan. Jadi, sekarang ini, peran pemuda juga harus terlibat disetiap kegiatan positif atau iven-iven olahraga semacam ini," kata Ketua KNPI Deiyai, saat ditemui media ini di sekertariatnya, Selasa (15/11) siang Waktu Papua (WP).

Lanjut Yance Edowai bahwa tidak boleh ada waktu kosong kepada masyarakat di Deiyai, apalagi para pemuda karena, ini akan memberikan mereka ruang dan waktu untuk kembali ke hal-hal buruk di dalam penyakit sosial itu. Dan, saya termasuk KNPI yang bertanda tangan untuk berantas Penyakit Sosial, jadi saya melakukan Turnamen Futsal ini karena mendukung penuh Pemberantasan Penyakit Sosial.

Yance Edowai lebih menjelaskan dan dengan nada yang tegas bahwa dirinya telah dan akan terus menjalankan perannya dalam berkontribusi berantas Penyakit Sosial.

"Kita semua memainkan peran masing-masing dan agar memenuhi dengan sungguh-sungguh berhentikan Penyakit Sosial. Dan, saya berperan di kepemudaan di Kabupaten Deiyai," tegas Edowai.

KNPI Deiyai juga melibatkan Askab Deiyai atau PSSI Kabupaten Deiyai guna kerja bersama menyukseskan KNPI Deiyai-CUP, dan nanti juga Gereja-gereja yang ada di Deiyai mengambil bagian dalam kegiatan puncaknya Perayaan Natal Oikumene.

"Terima kasih PSSI bersama seluruh komposisinya, klub-klub yang ada, juga kepada semua Gereja Kristen Protestan akan bergabung dengan Gereja Katholik yang ada di Kabupaten Deiyai, kita mengisi Deiyai ini dengan kegiatan-kegiatan positif dan membangun agar Tuhan juga senang," pungkas Yance Edowai.

Tambahnya, rangkaian kegiatan dari Turnamen Futsal akan berakhir atau puncaknya di Ibadah Perayaan Natal Oikumene di Kabupaten Deiyai. Jadi, kepemudaan di bidang olahraga bergerak, kepemudaan di gereja juga bergerak, akan bersama-sama dengan seluruh komposisi pengurus yang ada di KNPI Deiyai.

Pantauan media ini bahwa dari pihak panitia Perayaan Natal Oikumene sama dengan PSSI Deiyai, mereka sangat antusias dan turut ambil bagian menyukseskan Turnamen Futsal juga Ibadah nanti pada puncak kegiatannya.

Turnamen Sepakbola Futsal dan Ibadah Perayaan Natal Oikumene ini satu rangkaian yang tidak bisa dipisahkan karena, Deiyai telah mendorong Pemberantasan Penyakit Sosial hingga sampai mempersiapkan Perda Pemberantasan Penyakit Sosial di Masyarakat, Ketua KNPI Deiyai menuturkan Usaha dan Doa harus sejalan.

"Kita berusaha agar semua aktivitas ini berjalan dan kita bawa dalam doa juga," tutur Edowai.

Menyambut hal positif oleh Ketua KNPI Deiyai, Ketua PSSI Deiyai juga mengapresiasi kerja sama tersebut.

"Salut kepada Ketua KNPI Deiyai, telah melibatkan PSSI untuk menyukseskan Turnamen Sepakbola Futsal dan kepemudaan dalam lingkungan gereja yang telah ambil bagian dan diberikan tugas kerja-kerja mengsukseskan ini semua. Inti dari ini semua telah disampaikan Ketua KNPI, inikan kita tidak mau ada waktu yang kosong, kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif juga di gereja juga sama. Ini semua akan menghasilkan buah yang baik sekarang dan ke depannya," tambah Ketua Askab Deiyai, Marselus Tekege, saat bersama di sekertariat KNPI Deiyai.

Lanjutnya, Tim yang sudah ada itu 36 Klub. 18 Tim dari KNPI dan 18 Tim dari PSSI Deiyai. Sistem gugur dan terakhir akan tersisa lima klub, ini akan dilangsungkan setengah kompitisi, roling atau lima klub ini akan saling bertemu untuk memperebutkan Juara: I, II, II, dan Harapan I, juga Harapan II.

Kegiatan Turnamen ini akan dibuka tanggal 21 November 2022, dan target selesai tanggal 28 November 2022. Pembukaan akan dilangsungkan LIVE Streaming media ini @tabloiddaerahTV atau Redaksi Tabloid Daerah (youtube).(*)



Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KNPI Deiyai-CUP, Ketua KNPI: 36 Klub Akan Memperebutkan Trofi dan Uang Pembinaan, Puncaknya Di Perayaan Natal Oikumene

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan