Iklan

iklan

Pelantikan KNPB Wilayah TC, Ini Sambutan Ketua Umum

MELKIANUS DOGOPIA
5.19.2022 | 7:50:00 PM WIB Last Updated 2022-08-04T20:38:42Z
iklan

KNPB Wilayah Teluk Cenderawasih Nabire melakukan pelantikan Badan Pengurus

TaDahnews.com, Nabire -- Kamis (19/05/2022), Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Teluk Cenderawasih (TC) telah melakukan pelantikan Badan Pengurus KNPB Wilayah TC, Nabire, Papua.


Sebelumnya KNPB Wilayah TC telah melakukan Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-VI guna memilih Badan Pengurus dan Restruktur. Kini, dilaksanakan pelantikan Badan Pengurus terpilih itu.


Diawali dengan doa oleh Evanjelis Yoni Degei sekaligus renungan singkat dalam bacaan Alkitab Efesus Pasal 6, ayat 13 sampai 16, bagi Nasrani dan agama lainnya dapat menyesuaikan.


Dilanjutkan dengan dibacakan SK pelantikan Badan Pengurus Wilayah oleh Badan Pengurus Pusat KNPB, Mecky Yeimo selaku Sekertaris Umum.


Secara resmi Deserius Goo dan Marweri Gobai pimpin KNPB Wilayah TC, Nabire, disusul pengurus lainnya.


Sebelumnya Deserius Goo sebagai Juru Bicara KNPB Nabire. Setelah terpilih saat Konferwil, dan dilantikan, baca janji abdi sebagai sumpah bagi pengurus terpilih dan juga semua anggota, Goo mengambil sikap tegas menjalankan agenda Nasional.


Saat setelah prosesi di atas, Goo memberikan sambutannya.


"Perjuangan ada dalam negri, Tanah Air West Papua, jangan menghayal kemerdekaan datang dari luar negeri. Kemerdekaan West Papua ada ditangan kita sendiri, bukan harapkan kepada orang lain," Tegas Goo dalam keterangan persnya.


lanjut Goo, Agenda MSN lahir karena, sejarah perjuangan, perjuangan kebenaran dan realitas penindasan Rakyat Papua saat ini. Untuk mencapai MSN tugas kita adalah kerja extra sesuai agenda keputusan Nasional.


Tutup Deserius Goo, saya sebagai ketua terpilih siap jalankan amanat nasional mencapai Mogok Sipil Nasional (MSN) menuju kemerdekan West Papua. Aktifkan semua sektor yang ada di wilayah kita.


Pelantikan dimulai Pukul 12:00 Waktu Papua (WP) sampai selesai, disaksikan oleh Tuhan Allah Bangsa Papua, dan Segala Bangsa, Alam, Leluhur Tulang-belulang, Rakyat dan  Mahasiswa, Tokoh Pemuda, Intelektual Jalanan, Tokoh Perempuan, Masyarakat Adat, dan Niew Guinea Raad.



Editor: Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan KNPB Wilayah TC, Ini Sambutan Ketua Umum

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan