Iklan

iklan

KNPB Wilayah Teluk Cenderawasih Nabire Telah Konferwil ke-VI, Ini Hasilnya

MELKIANUS DOGOPIA
2.04.2022 | 11:30:00 PM WIB Last Updated 2022-02-14T22:21:29Z
iklan
Foto: Foto Bersama Setelah Konferwil, KNPB Wilayah Teluk Cenderawasih Nabire/@red

TaDahnews.com, Nabire
-- Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Teluk Cenderawasih Nabire telah melakukan kegiatan Konferensi Wilayah (Konferwil) yang ke-VI pada hari ini, 4 Februari 2022. Restruktur dan pemilihan ketua telah dilakukan, Deserius Goo (DG) pimpin KNPB Wilayah Teluk Cenderawasih Nabire, disusul pengurus yang lain.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum baru, DG kepada media ini melalui via-telfon seluler.

Kegiatan ini dilakukan satu hari, Jumat (4/2/2022) dari pagi sampai sore.

"Saat pagi, masing-masing sektor sebagai peserta pemilih pada pemilihan Ketua Umum, dan Fraksi Niew Guinea Raad atau NGR, juga dari Tokoh Gereja mulai berdatangan kumpul bersama sebelum memulai kegiatan Konferwil. Setelah semua telah berkumpul, Pukul 11:00 siang Waktu Papua, dimulainya kegiatan Konferwil tersebut sampai selesai Pukul 17:00 Sore," kata Ketua Umum terpilih DG.

Lanjut Goo, Konferwil ini diikuti sekitar tujuh sektor sebagai peserta pemilih sekaligus menyaksikan proses pemilihan dan penetapan Ketua Umum baru.

Pemilihan berlangsung sesuai mekanisme dan aman terkendali. Struktur pengurus pun telah diatur di dalamnya beserta biro-biro nya.

"Saya sendiri Ketua Umum, dan beberapa lainnya, seperti; Ketua 1, Sekertaris Jenderal (SekJen) Umum, Sekertaris 1, Juru Bicara (JuBir), dan diikuti Biro-biro. Kami telah mengisi struktur pengurus dan siap hadir memediasi rakyat karena, KNPB sebagai media rakyat. Kami akan tetap dengan warna perlawanan terhadap sistem yang menindas rakyat, dan menuntut Hak Menentukan Nasib Sendiri bagi rakyat West Papua sebagai solusi demokratis," jelas DG.

Deserius Goo juga menyampaikan bahwa KNPB adalah media. Dan, sebagai media, KNPB akan terus memediasi rakyat, dan akan jalan bersama rakyat. KNPB tidak kemana-mana tapi akan ada dimana-mana.

Tutup Deserius, persatuan adalah kekuatan yang tidak bisa dikalahkan, maka Semua harus bersatu, bergandengan, dan bahu-membahu menuju tujuan dan kerinduan bersama. 

KNPB siap wujudkan Mogok Sipil Nasional (MSN).



Editor: Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KNPB Wilayah Teluk Cenderawasih Nabire Telah Konferwil ke-VI, Ini Hasilnya

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan