Iklan

iklan

Komisioner KPU Nabire dan Puncak serta Bawaslu Intan Jaya Melakukan Ibadah Syukuran, Ini Pesan KPU Provinsi

Melkianus Dogopia
1.07.2024 | 1:00:00 PM WIB Last Updated 2024-01-11T02:10:17Z
iklan
Para Komisioner KPU dan Bawaslu kabupaten yang melakukan Ibadah Syukuran/Dok. Oktovianus Tabuni (KPU Nabire) 

[Tabloid Daerah], Nabire --
Rayakan Ibadah Syukuran atas lulus dan telah dilantiknya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) kabupaten, ini, KPU Provinsi Papua Tengah turut hadir melalui undangan dan memberikan kesan-pesan melalui sambutan yang disediakan Panitia Ibadah Syukuran, Sabtu (6/01/2024), Sore Waktu Papua (WP), di Halaman Gereja Bukit Zaitun, Kampung Kalisusu, Nabire, Papua Tengah.

Lima orang yang melakukan Ibadah Syukuran bersama, adalah empat orang sebagai Komisoner KPU, yakni; Oktovianus Tabuni di Divisi Hukum KPU Kabupaten Nabire, Oktovianus Elabi di Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kabupaten Nabire, Natalius Tabuni sebagai Ketua KPU Kabupaten Puncak, Hesir Tabuni sebagai anggota KPU Kabupaten Puncak. Dan, satu orang sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Intan Jaya, Tutinus Labene.

Pantauan awak media tadahnews.com, mereka berlima bersama keluarga yang ada di Nabire melangsungkan Ibadah Syukuran yang sangat meriah, juga karena, turut hadir Ketua KPU Provinsi Papua Tengah, Jennifer Darling Tabuni beserta Anggota Komisioner lainnya sebagai tamu undangan terhormat.

Pada sesi acara sambutan atau Kesan dan Pesan, dibuka oleh KPU Papua Tengah, dalam hal ini, Ibu Ketua KPU Provinsi memberikan waktu dan kesempatan, sekaligus sebagai perwakilan, Oktovianus Takimai untuk memberikan Kesan dan Pesan.

Oktovianus Takimai memberikan ucapan selamat kepada kelima orang yang melakukan Ibadah Syukuran atas dilantiknya menjadi KPU Kabupaten dan Bawaslu kabupaten.

“Selamat untuk kedua Komisioner Pemilihan Umum Kabupaten Nabire, kedua Komisioner Pemilihan Umum Kabupaten Puncak, dan kepada anggota Bawaslu Intan Jaya, yang mana kelima orang ini telah mengundang kami semua, terlebih khusus KPU dan Bawaslu Provinsi Papua Tengah dalam rangka Ibadah Syukuran atas dilantiknya mereka menjadi penyelenggara Pemilu di KPU dan Bawaslu kabupaten,” ucap Takimai.

Lanjut lagi, Takimai mengatakan pihaknya mengajak semua Masyarakat lebih khsusu dari Suku Dani yang ada di Kabupaten Nabire untuk dapat mengambil bagian dan mengsukseskan Pemilu.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Deiyai, Takimai menambahkan, pihaknya sangat berharap agar semua lapisan masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Nabire ini adalah rumah kita bersama, dan untuk itu KPU Provinsi mengajak semua masyarakat Dani khususnya yang ada di Kabupaten Nabire untuk mengambil bagian dalam hal penyelenggaraan dengan turut mengikuti dan mengsukseskan penyelenggaraan Pemilu. Kami juga berharap agar semua lapisan Masyarakat untuk menjaga Kamtibmas,” kata Takimai, mewakil KPU Provinsi.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari kelima orang yang menggelar Ibadah Syukuran yang dimaksud ini, dalam hal ini, Ketua KPU Kabupaten Puncak, Natalius Tabuni menjelaskan tentang Ibadah Syukuran dan tidak lupa juga mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan dari keluarga, orang tua, dan semua doa-doanya.

“Terima kasih atas waktu dan kesempatan ini, saya bangga atas kehadiran KPU Provinsi. Wa,wa, perlu kami sampaikan bahwa acara ini spontan saja dari kami berlima, dan ini juga dapat terealisasi karena, berkat kerja sama semua keluarga yang ada, dan kami bangga sangat meriah ini, terima kasih panitia, wa,wa, sangat terima kasih juga atas dukungan orang tua, wa,wa,wa, kinaonak,” tutur Natalius Tabuni, jelas.

Tutup Ketua KPU terpilih Kabupaten Puncak, Natalius Tabuni sangat berterima kasih atas sumbangan dari keluarga sehingga, dapat melengkapi Ibadah Syukuran ini.

“Terima kasih lagi untuk keluarga yang telah menyumbangkan sumbangan berupa Bama, Babi, dan Dana, untuk melengkapi acara Ibadah Syukuran kita ini, wa,wa,wa,” tutup Natalius.(TaDahnews.com/#MelkyD)
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komisioner KPU Nabire dan Puncak serta Bawaslu Intan Jaya Melakukan Ibadah Syukuran, Ini Pesan KPU Provinsi

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan