Iklan

iklan

GUNA PENGUATAN EKONOMI OAP, PJ. BUPATI DOGIYAI MELAUNCHING MINIMARKET Dan MoU PENGUATAN EKONOMI RAKYAT

Tabloid Daerah
11.13.2023 | 8:00:00 PM WIB Last Updated 2023-11-15T00:13:43Z
iklan
Foto Bersama Sebelum Melaunching atau Sebelum Menggunting Pita Oleh Pj. Bupati Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, M.Si./Dok.Donatus Mote (Kontributor TaDahnews)

[Tabloid Daerah], Nabire -- Dalam rangka memberdayakan, penguatan ekonomi Orang Asli Papua (OAP), dan menciptakan lapangan kerja baru guna mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, Penjabat (Pj) Bupati Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, M.Si., melaunching minimarket pada Hari Senin (13/11/2023) Pagi, Waktu Papua (WP).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan simbol menggunting pita oleh Bupati Dogiyai sekaligus menyerahkan kunci minimarket yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan sembako oleh Dinas Koperasi Dogiyai di Kampung Tokapo, Distrik Kamuu.
Foto Usai Menggunting Pita Oleh Pj. Bupati Dogiyai, Drs. Petrus Agapa, M.Si./Dok.Donatus Mote (Kontributor TaDahnews)
Kegiatan launching minimarket tersebut dihadiri dan disaksikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Nopir Pauwang, S.Pt., M.Ap., Kapolres Kompol Serraju, Danramil, Ketua Badan Pengurus Daerah Kamar Adat Pengusaha Papua (BPD KAPP) Kabupaten Dogiyai, dan enam (6) pengurus koperasi minimarket sebagai pelaku ekonomi.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Dogiyai, Nopir Pauwang, S.Pt., M.Ap., dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Dogiyai melalui Dinas Koperasi UMKM telah membangun 6 Minimarket di masing-masing ibu kota distrik Kabuapaten Dogiyai.

"Dinas Koperasi terus akan membangunan minimarket di setiap ibu kota distrik Kabupaten Dogiyai agar kedepan masyarakat Asli Papua di Dogiyai juga bisa berkembang dalam dunia usaha ekonomi," kata Pauwang.

Dirinya sangat apresiasi kepada Bupati Dogiyai karena, kerja nyata dan peduli kepada masyarakat di Kabupaten Dogiyai.

Masih di tempat dan kegiatan yang sama, Ketua BPD KAPP Kabupaten Dogiyai, Arnoldus Douw sangat memberikan apresiasi juga kepada Pj. Bupati Dogiyai, Petrus Agapa yang mana telah memperhatikan secara serius dan telah kerja sama dengan KAPP di Dogiyai guna menekan inflasi harga barang di Kabupaten Dogiyai.

"Salut dan apresiasi kepada Pj. Bupati Dogiyai, Petrus Agapa, yang mana ke depannya akan dibangun minimarket untuk 6 distrik di Dogiyai ini, dan apabila berjalan dengan baik maka, KAPP akan merekrut tenaga putra-putri Dogiyai untuk dikerjakan dalam usaha-usaha yang sedang dibangun tersebut," pungkas Douw.

Tutup pemuda berbakat yang telah berpengalaman dan berkecimpun di dunia Ekonomi dan Bisnis ini bahwa selain menguatkan ekonomi OAP di Dogiyai, dapat juga mengurangi angka pengangguran yang selama ini ada di Dogiyai.(*)




Kontributor: Donatus Mote
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • GUNA PENGUATAN EKONOMI OAP, PJ. BUPATI DOGIYAI MELAUNCHING MINIMARKET Dan MoU PENGUATAN EKONOMI RAKYAT

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan