Iklan

iklan

Bangga Atas Wisuda Yang Dicapai, Ini Pesan Motivasinya

Tabloid Daerah
9.13.2023 | 10:55:00 AM WIB Last Updated 2023-09-17T02:09:51Z
iklan
Foto: Wisudawati, Petra Yeimo, S.Pd., saat memberikan sambutannya/#DaM-TaDahnews

[Tabloid Daerah], Nabire --
Salah Satu Wisudawati dari Universitas Cendrawasih (Uncen) Cabang Nabire, berhasil menambahkan nama [gelar] di belakang dari Jurusan Pendidikan Guru, Petra Yeimo, S.Pd., bangga dan menggelar Ibadah Syukuran Wisudanya, Selasa (12/9/2023), bertempat di Karang mulia, Nabire, Papua Tengah.

Pantauan awak media tadahnews.com, Kegiatan Syukuran Wisudawati, mengusung tema, "Jadilah Garam dan Terang Untuk Memanusiakan Manusia". Dan, sub temanya, "Mengucap Syukur Dalam Segala Hal", ini diambil dari Alkitab Perjanjian Lama, Mazmur Pasal 107, Ayat 1; dan 1 Tesalonika Pasal 5, Ayat 18.

Acara tersebut dipandu oleh Oktovianus Yeimo, Salah Satu Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire, dan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Demianus Degei, M.Th.

Dalam Bacaan Firman yang dibacakan Degei, menyatakan bahwa kita harus mengucap syukur dari hati yang  sesungguhnya dengan melihatnya semua kebaikan. Karena, secara kenyataan, yang terjadi hanya karena Tuhan yang Maha Besar.

Khotbahnya, kesabaran menjadi utama dan yang sesungguhnya di tengah mengejar impian hidup.

"Kita pun terus bersyukur sambil berkomunikasi dengan Tuhan lewat berdoa. Dan, kita pun  mampu bekerja untuk memenuhi harapan," kata Degei melalui khotbahnya.

Masih dalam pantauan awak media tadahnews.com, bahwa dalam acara sambutan, Wisudawati tersebut, Petra Bunai, S.Pd., mengatakan selalu bersandar pada Tuhan. Karena, sukses dan hari ini saya wisuda semua karena Tuhan.

"Saya merasa bersyukur, pertama kepada Tuhan sebagai penolong dalam setiap proses perjuangan demi meraih kesuksesan, dengan Tuhan. Dan, semua problem menjadi hal biasa. Sehingga, hari ini merasahkan kesuksesan pendidikan," terangnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada Orang tua [kandung] dan perwakilan Orang tua saat merantau. Dimana, setiap pengorbanan, seperti; dana, dan dukungan lainnya, hingga bisa mendapat gelar Strata satu [S1] hanya karena, semua pengorbanan dan kepedulian keluarga juga. 
 
Perwakilan Orang tua dari wisudawati, Perderika Yogi dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tahapan pendidikan telah sukses, anak jangan pantang mundur, dan sebagai Orang tua akan selalu berdoa agar bisa mendapatkan pekerjaan.

"Siap sedia untuk berjuang di sisi lain juga agar anak terus sukses menjadi orang yang siap memanusiakan manusia," tandasnya.

Pada sesi acara yang sama, sambutan penutup dari perwakilan senioritas, Daud Mote yang juga berharap agar wisudawati selalu mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan.

"Dalam perjuangan, amat penting ialah bersyukur, berterimakasih, dan tabah. Karena, itu adalah hal yang penting untuk mencapai kesuksesan," tutup Mote.

Acara ditutup dengan mengapresiasi atas kesuksesannya. Karena, kesuksesan wisudawati adalah kebanggaan kami sanak saudara, dan orang tua.(#DaM/TaDahnews.com)




Reporter : Daud Awiipito Mote
Editor: Angsel H
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangga Atas Wisuda Yang Dicapai, Ini Pesan Motivasinya

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan