Iklan

iklan

Pelantikan KNPB Mapia, Ketua Umum Terpilih: "Berjuang Hak Menentukan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua adalah Panggilan"

Tabloid Daerah
4.10.2023 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2023-04-11T01:12:43Z
iklan
 
Usai Pembenahan dan pelantikan foto bersama/dok.kontributor-tadahnews

TaDahnews.com, Nabire --
 Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mapia telah melakukan pembenahan dan restruktur guna memperlebar perjuangan Rakyat Papua untuk menuntut Hak Menentuan Nasib Sendiri (HMNS) yang merupakan solusi demokratis, pada 10 April 2023, di Mapia, Dogiyai, Papua Tengah.

Dalam acara pembukaan, melalui keterangan pers yang diterima tadahnews.com melalui kontributor media ini bahwa ditekankan lagi HMNS merupakan hukum internasional di bawa pengawasan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang menjamin keamanan bagi setiap orang termasuk non Papua di Tanah Papua.

Hal tersebut di atas sesuai dengan tema, "Sesungguhnya Hak Menentukan Nasib Sendiri Sebagai Milik Setiap Bangsa-Bangsa di Dunia Termasuk Bangsa Papua".

Pembenahan itu menghasilkan restruktur KNPB Wilayah Mapia, adalah sebagai berikut;
Isak Gabou, terpilih sebagai Ketua Umum. Videlis Degei sebagai Ketua I. Jhon Tagi sebagai Sekretaris Umum. Mudes Boma sebagai Juru Bicara, dan disusul struktur yang lainnya.

Setelah melakukan restruktur tersebut, Ketua Umum KNPB Pusat, Agus Kosay secara resmi melantik dan berpesan sambil memberikan Surat Keputusan (SK) kerja.

"Saya berikan SK ini, kertas kosong hanya ada nama-nama pengurus KNPB Wilayah Mapia. Oleh sebab itu, sebuah kertas ini saya berikan noken jadi, isi beban dan pikul di pundak kepada patriot KNPB Wilayah Mapia," pesan Agus Kosay, tegas.

Setelah menerima SK, Ketua Umum terpilih, Isak Gabou juga merespon pesan Ketua Umum KNPB Pusat.

"Kita berkumpul di tempat ini bukan utusan keluarga. Tetapi, panggilan hati dan jiwa. Berjuang Hak Menentukan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua adalah panggilan," kata Isak Gabou.(*)





Kontributor: Tieuw Ihai
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan KNPB Mapia, Ketua Umum Terpilih: "Berjuang Hak Menentukan Nasib Sendiri Bagi Rakyat Papua adalah Panggilan"

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan