Iklan

iklan

TK Guname Tabuni di Pyramid Resmi Mendapatkan SK Izin Operasi

Simion Kotouki
2.16.2023 | 3:41:00 AM WIB Last Updated 2023-03-04T20:19:25Z
iklan
 
Foto: Nies Tabuni sedang menerima SK dengan Nomor: 421.9/04/DP/2023 yang diberikan oleh Kepala Bidang Paud dan Dikmas, Kaleb Asso, S.Pd., melalui stafnya Ibu Alin/Dok.Prib

TaDahnews.com, Jayapura -- Yayasan Dunia Nies Papua akhirnya mendapatkan Surat Keputusan (SK) Izin Operasional Taman Kanak-Kanak Guname Tabuni di Pyramid, Jayawijaya, Papua Pegunungan Tengah. Selain itu, ada Kunume Kursus juga.

Kepala Bidang Paud dan Dikmas, Kaleb Asso, S.Pd., memberikan SK dengan Nomor: 421.9/04/DP/2023. Tentang; "Pemberian Izin Mendirikan Taman Kanak-Kanak Guname Tabuni" kepada Nies Tabuni selaku Kepala Yayasan Dunia Nies di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Jayawijaya melalui stafnya, Ibu Alin, Rabu (15/2/2023) siang Waktu Papua (WP).

Pendiri Yayasan Dunia Nies, Nies Tabuni menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kaleb Asso, S.Pd., Kabid Paud dan Dikmas yang memberikan izin kepada Yayasan Dunia Nies Papua untuk melakukan aktivitas belajar TK Guname Tabuni.
 
"Saya secara pribadi, dan juga bersama rekan-rekan saya di Yayasan Dunia Nies mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Jayawijaya dalam hal ini Dinas Pendidikan, melalui Kepala Bidang Paud dan Dikmas, Bapak Kaleb Asso, S.Pd., telah memberikan SK Izin Operasional untuk mendirikan Sekolah Taman Kanak-Kanak ini, wa.wa.wa.a," kata Tabuni.

YouTuber Muda asal Papua ini memandang penting sekali memunyai Taman Kanak-Kanak ini karena, mereka harus dibentuk sejak masih kecil. 

"Saya percaya sekali kalau kita membentuk mereka dari kecil akan menjadi anak-anak yang cerdas dan bisa membangun daerah," ungkapnya. 

Ditambahkannya lagi, dirinya berharap agar TK ini memberikan dampak yang baik bagi adik-adik kami di Pyramid karena, akhir-akhir ini mengalami ketertinggalan di segi pendidikan, maka dalam waktu tidak lama kami akan membuka pendaftaran penerimaan murid baru. 

"Harapan saya melalui pendidikan, kami bisa menjadi tuan di atas tanah kita sendiri dan memberantas buta huruf dan buta aksara," pungkasnya.
 
Selain itu, Yayasan Dunia Nies Papua membuka "Kunume Kursus" sebagai tempat pelatihan dan pengembangan di Kabupaten Jayawijaya.



Reporter:Simion Kotouki
Editor: Angsel H
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TK Guname Tabuni di Pyramid Resmi Mendapatkan SK Izin Operasi

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan