Iklan

iklan

Jemaat GKII Gereja Betel Siriwo Mapia Dua Resmikan Rumah Pastori, Sumber Dananya Mengejutkan

Elias Douw
1.27.2023 | 8:00:00 PM WIB Last Updated 2023-03-29T17:10:06Z
iklan
Saat Peresmian, Ketua Klasis Mapia Dua dengan simbol memotong pita dan membuka Rumah Pastori/Dok.EliasDouw-TaDahnews

TaDahnews.com, Nabire -- Ratusan warga Jemaat Betel, Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Klasis Mapia, melakukan Ibadah Peresmian Rumah Pastori di Diyai Kunu, Mapia Dua, Distrik siriwo, Nabire, Papua Tengah,  Kamis (26/1/2023).

Pantauan tadahnews.com, acara peresmian tersebut diresmikan oleh Ketua Klasis Mapia Dua dengan simbol memotong pita dan membuka Rumah Pastori. Ibadah peresmian ini disaksikan langsung oleh perwakilan Ketua Jemaat, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat serta para undangan.

Pdt. Timotius Dogomo, S.Th., dalam khotbanya, tidak terlepas dari Tema. Yaitu: Pondasi Rumah Kelimpahan, Mari! Kita menyambut berkat rumah kelimpahan, ini diambil dari bacaan Alkitab Perjanjian Baru, Injil Lukas Pasal 10, Ayat 21-24.

"Berkat kelimpahan melakukan segala kehendak-Nya dengan setia hal-hal positif. Sejak pembentukan panitia pembangunan Rumah Pastori sebagai Tuhan Allah, jadi ketua Panitia maka Tahun 2022 hingga sampai saat ini tahapan peresmian dengan pertolongan Tuhan semua bisa berjalan dengan aman," khotbanya.
 
Tambah Dogomo, pembangunan dibangun dengan dana swadaya umat itu sendiri. Maka, persatuan dan kesatuan harus dipupuk dalam pelayanan dan pembangunan Rumah Pastori yang baru.

Di kesempatan itu, Yosep Tagi, perwakilan badan pengurus jemaat dalam sambutannya, panitia pembangunan pastori ialah ke-tiga Tri tunggal Allah sendiri maka, hari ini sesuai kehendak-Nya ketiga Tri tunggal sudah selesai pembangunannya, akhirnya rumah pastori diresmikan pada hari ini.

"Sebab dalam pekerjaan pembangunan rumah ini, dalam proses berjalannya aman dan lancar. Pembangunan tersebut dibangun dari dana swadaya warta jemaat sendiri, Tuhan memberkati atas pekerjaan dari semua jemaat untuk menyumbangkan berupa uang dan sebagainya," jelasnya.

Tutup Tagi, Ia berharap Pihaknya tetap juga mengharapkan bantuan dan sumbangan semua jemaat yang ada.

"Oleh karena itu, pastori yang di bangun ini ialah rumah mimbar pertama yang membawa untuk mewartakan kabar baik kepada jemaat," tutup Tagi.
 
 
 
Reporter: Elias Douw
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jemaat GKII Gereja Betel Siriwo Mapia Dua Resmikan Rumah Pastori, Sumber Dananya Mengejutkan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan