Iklan

iklan

Pendiri dan Pemimpin Umum Jubi Menyerahkan Kasus Teror Bom ke AJI agar Diusut Tuntas

Tabloid Daerah
1.24.2023 | 10:30:00 PM WIB Last Updated 2023-02-04T18:25:17Z
iklan
Foto: Kepolisisan Melakukan Olah TKP/@jubiVictorMambor

TaDahnews.com, Nabire
-- Pendiri dan Pepimpin Umum di Media Jubi, Victor Mambor mengatakan menyerahkan sepenuhnya teror bom rakitan yang meledak di samping rumahnya, Jayapura, Papua, pada Senin (23/1/2023), kepada Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Jayapura agar diusut tuntas.

Hal ini dibenarkan Victor Mambor melalui medium zoom.

“Akan saya serahkan kepada AJI Jayapura untuk diusut tuntas,” kata Mambor, Selasa (24/1/2023) di Jayapura, dalam jumpa pers medium zoom yang digelar Komite Keselamatan Jurnalis.

Victor katakan, teror yang dialaminya sejak menjadi wartawan di Papua bukan sekali melainkan sudah banyak dan beragam teror.

“Jadi teror ke saya ini bukan yang pertama kali.  Ini adalah yang ke sekian kali dari beragam teror saya alami sejak menjadi wartawan tetap di Papua,” ungkapnya.

Menanggapi, Fabio Costa, Advokast Hukum AJI Jayapura, mengatakan ketentraman hidup dan kerja-kerja Jurnalistik Viktor Mambor agar dapat dilindungi, AJI Jayapura akan melakukan koordinasi ke AJI Nasional dan ke pihak keamanan kepolisian Kota Jayapura.

“Kasus sebelumnya yang dialami Victor Mambor juga kami sudah laporkan ke pihak kepolisian akan tetapi proses hukumnya belum jelas, maka yang ini juga akan kami terus koordinasi dengan AJI nasional dan kepolisian di Papua,” kata Costa.

Kasus teror terhadap Victor sebelumnya yang dimaksud Costa, pengrusakan mobil milik Victor Mambor yang diparkir di tepi jalan di samping rumahnya oleh orang tak dikenal pada 21 April 2021.(*)



Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendiri dan Pemimpin Umum Jubi Menyerahkan Kasus Teror Bom ke AJI agar Diusut Tuntas

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan