Iklan

iklan

Ini Pesan PJ Bupati Dogiyai Saat Apel Perdana 2023  Kepada ASN dan Kepala OPD

Martinus Dumupa
1.09.2023 | 5:58:00 PM WIB Last Updated 2023-01-09T15:04:27Z
iklan
PJ Bupati Dogiyai Saat Apel Perdana 2023 di Kabupaten Dogiyai/@tadah.MaDu

TaDahnews.com, Dogiyai --
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai melaksanakan apel perdana untuk memulai pelaksanaan kinerja, Senin (09/01/203) pagi waktu Papua (WP), di awal tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Dogiyai, Dr. Petrus Agapa, M.Si., menyampaikan pesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), ucapan terimakasih dan selamat bekerja di tahun ini.
 
Turut hadir dalam apel perdana ini, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Nason Pigai, S.IP., Kepala OPD, Kepala Distrik, dan Pejabat Eselon II, III, dan IV, beserta Staf PNS lainnya bahkan para tenaga honorer dilingkungan Kabupaten Dogiyai. Apel dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Dogiyai.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Petrus Agapa menyampaikan beberapa hal untuk menyemangati seluruh ASN dan Para Honorer agar bisa bekerja lebih baik lagi di Tahun 2023.

“Terimakasih kepada seluruh perangkat daerah, para ASN karyawan dan karyawati atas dedikasi dan kinerjanya selama tahun lalu. Mari! Kita mulai 2023 ini dengan semangat baru, agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi, dan percepatan pelaksanaan pembangunan bisa kita lakukan bersama,” kata Agapa saat pimpin apel, dikutip tadahnews.com.
 
Lanjut Agapa, kepada ASN di Pemerintah Kabupaten Dogiyai agar meningkatkan kembali kinerja dan kedisiplinan di masing-masing OPD.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Dogiyai yang kini PJ Bupati ini ingatkan dalam momentum apel perdana bersama seluruh ASN di Pemerintah Daerah (Pemda) Dogiyai, ini, juga melakukan absensi kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja usai libur Nataru dengan mengecek setiap kantor masing-masing.

"Saya juga menghimbau seluruh ASN untuk bekerja normal, seperti hari biasanya mengingat saat ini, kondisi normal dari pasca kericuhan di Dogiyai. Sehingga, semua pegawai maupun para tenaga honorer diwajibkan melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing mulai tahun baru ke atas tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan pekerjaan di kantor," Imbuhnya.
 
Dalam pesannya, Agapa menyampaikan bahwa kita telah memasuki masa normal setelah kericuhan dan kebakaran terjadi di Kabupaten Dogiyai. Maka tidak ada lagi ASN yang bekerja dari rumah, bekerja dari kabupaten tetangga, dan sebagainya. Semuanya wajib melaksanakan pekerjaan di kantor masing-masing dan tingkatkan kualitas kerjanya. Kerjalah dengan iklas dan mengabdilah dengan berpedoman kepada panca prasetya korpri, tingkatkan kedisiplinan dan kinerja sebagai pembuka kebaikan di Tahun 2023 ini.

Sela-sela apel berlangsung, diakhir pidato perdananya, ia menambahkan juga bahwa kita di Kabupaten Dogiyai selalu terjadi pasca kericuhan yang mengakibatkan korban warga maupun korban Aset Daerah, sehingga, kami sudah membentuk Panitia Rekonsiliasi Doa Pemulihan Kabupaten Dogiyai.
 
"Kita akan laksanakan Doa Rekonsiliasi dan Doa Syukur pada waktu yang dekat dengan demikian, saya harapkan agar, Ketua Panitia dan seksi-seksi akan mengatur jalannya acara yang kita akan lakukan tersebut. Setelah kita melakukan Doa Rekonsiliasi dan Doa pemulihan di Kabupaten Dogiyai, kita semua diharapkan agar tidak ada terjadi kericuhan lagi yang mengakibatkan korban warga pendatang, warga Asli Dogiyai maupun Aset-aset Daerah Dogiyai," Harapnya dalam  penutup Pidato perdana ini.

Tutupnya, Selaku ketua panitia pelaksana Doa Rekonsiliasi dan Pemulihan Kabupaten Dogiyai, Bapak Nason Pigai, S.IP., yang membidangi Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Dogiyai diarahkan seksi masing-masing Panitia untuk melaksanakan Program kerja masing-masing mereka.
 
Apel perdana PJ Bupati Dogiyai Dr. Petrus Agapa, M.Si., ini, ditutup dengan Doa Penutup.



Calon Reporter: Martinus Dumupa
Editor: Angsel H

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Pesan PJ Bupati Dogiyai Saat Apel Perdana 2023  Kepada ASN dan Kepala OPD

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan