Iklan

iklan

Ibadah Perayaan Natal Oikumene Dan Lepas-Sambut Pemerintahan Nabire Bersama Masyarakat

Lambertus Magai
1.04.2023 | 11:00:00 PM WIB Last Updated 2023-03-05T11:32:45Z
iklan
Halaman Kantor Bupati Nabire Ibadah Natal Oikumene, dan lepas tahun 2022, sambut Tahun Baru 2023, pemerintah bersama masyarakat digelar/@tadah.LaMa

TaDahnews.com, Nabire --
Ibadah Perayaan Natal Oikumene, lepas-sambut Pemerintah dan Masyarakat di Lingkungan Kabupaten Nabire, Papua Tengah. Dikutip media ini, Bupati Nabire Mesak Magai menyampaikan bahwa hari ini kita menjadi garam dan terang bagi orang lain.
 
Di Jalan Merdeka, Nabire, Provinsi Papua Tengah, tepatnya di halaman Kantor Bupati Nabire, Rabu (04/01/2023), Ibadah Natal Oikumene, dan lepas tahun 2022, sambut Tahun Baru 2023, pemerintah bersama masyarakat digelar.
Pantauan awak media tadahnews.com, acara Ibadah Perayaan Natal Oikumene dan lepas sambut, pemerintah dan masyarakat Nabire tersebut, ini dengan Tema; "Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain," (Matius 2:12). Dan, Sub Temanya; "Melalui Perayaan Natal Oikumene dan Lepas Sambut, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Nabire bertekad menata keberagaman menuju Nabire Hebat".
Ibadah tersebut dipimpin oleh Pdt. Sitinjak Kartini.
Dalam acara ibadah tersebut, dikutip tadahnews.com, Mesak Magai, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa orang-orang yang akan datang, berkat untuk saya, ilmu dan kemampuan yang kita miliki hanya sedikit. Tetapi, melalui orang, berkat pastilah banyak untuk melengkapi, memenuhi kebutuhan kita semua.
"Kita harus proteksi kawasan dan kesukuan. Karena, Nabire juga kawasan tertentu, Papua Tengah kawasan tertentu, kesukuan tertentu ada hidup di dalam perbudakan. Hari ini kita menjadi garam dan terang bagi orang lain. Hidup di dalam perbudakan-perbudakan itu. Hari ini, kita rayakan natal bersama dengan suasana aman dan nyaman. Tetapi, orang lain tidak merasahkan suasana natal itu dengan baik maka, saya ajak untuk hari ini kita menjadi jawaban bagi orang lain," kata Mesak Magai, dikutip awak media tadahnews.com.
Lanjut Magai, Kami berjuang untuk Ibu Kota Provinsi Papua Tengah harus di Nabire karena, Nabire adalah kota sentral. Kita bisa menempatkan pegawai yang punya kemampuan tinggi, banyak pegawai yang akan terpakai esalon 1, 2, 3, dan 4, itu menjadi berkat di Tahun 2022 ini.
Senada dengan Bupati Nabire Mesak Magai, Asisten I Provinsi Papua Tengah, Ausilius You, menyampaikan bahwa untuk delapam kabupaten mulai dari Nabire, dengan demikian pada hari keempat di awal Tahun 2023 ini, Perayaan Natal Pemda, kita merayakan kelahiran Yesus Kristus dengan suka cita.
"Saya mewakili Ibu PJ Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M., menyampaikan kepada seluruh Bupati delapan kabupaten, TNI, POLRI, para ASN, mitra kerja dan seluruh masyarakat di Provinsi Papua Tengah, selamat Natal dan selamat Tahun Baru 2023, semoga semua berada dalam suka-cita, gembira, sehat, dan selanjutnya dengan optimisme menyambut tahun baru," tutup You, dikutip tadahnews.com.

 
Calon Reporter: Lambertus Magai
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ibadah Perayaan Natal Oikumene Dan Lepas-Sambut Pemerintahan Nabire Bersama Masyarakat

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan