Iklan

iklan

Tim Pemberantas "Pengaruh Lingkungan" Empat Kampung Pugaidide Menggelar Rapat Tahunan

Alsael Bobii
12.11.2022 | 8:00:00 AM WIB Last Updated 2023-01-04T00:50:54Z
iklan
Logo TIP2LPU (ist)

TaDahnews.com, Deiyai --
Tim pemberantas "Pengaruh Lingkungan" Empat Kampung Pugaidide (TIP2LPU) menggelar Rapat Tahunan. Tema, Pengaruh Lingkungan terhadap Generasi Muda Pugai. Sabtu (10/12/2022), pagi Waktu Papua (WP) di Yinudoba, Tigi Barat, Deiyai, Papua Tengah. 
 
Sekertaris TIP2LPU, Alsael Bobii membenarkan adanya pertemuan rapat tersebut.
 
Dalam kegiatan Rapat Tahunan ini, dihadiri berbagai elemen, seperti; Tokoh Masyarakat Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Mahasiswa, dan seluru masyarakat ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

"Agenda Rapat 'Pengaru lingkungan' terhadap generasi muda Pugai di keempat kampung, yakni; Kampung Digikotu, Piyakedimi, Yinudoba, dan Epanai, ini disebut Pugaidoko, dan melalui rapat ini, dengan maksud, supaya yang hadir dalam rapat, mengetahui apa saja persoalan terhadap generasi muda Pugaidoko yang terjadi, dan juga Kenakalan Remaja," Kata Alsael Bobii yang juga adalah Calon Reporter di tadahnews.com.

Menurut Bobii, Tim Pemberantas menjelaskan termasuk juga kendala-kendala yang menjadi penyebab gagalnya menangani 'Generasi Muda' dari sisi belajar. Bagaimana agar mereka bisa belajar atau mengetahui apa yang mereka bisa, dan terus belajar.

"Ketika mereka belajar melalui pendidikan formal dan non formal di tingakatan Usia Dini, ini menjadi usia yang paling membutuhkan didikan secara konsen agar tidak terpengaru dari lingkungan yang bersifat negatif," lanjut Bobii.

Lebih lanjut lagi, Tim Pembrantasan yang ada di Pugaidide ini, hadir untuk menjaga lingkungan, terhadap generasi, agar nantinya akan dapat ditindaklanjuti sesuai dengan Prosedur.

Sikap TIP2LPU ditanggapi positif oleh seluruh masyarakat yang ada di empat kampung tersebut. Salah satunya dukungan datang dari perwakilan Guru-guru Perintis Pugai, Marinus Tekege.
 
"Tim ini sangat dibutuhkan di daerah ini, kita semua harus tergerak agar benar-benar membasmi penyakit 'Kenakalan Remaja' dan 'Pergaulan bebas'," ujar Tekege. 

Ketua TIP2LPU, Lukas Pigome, dirinya sangat banga atas kehadiran para Tokoh-tokoh, masyarakat dari berbagai elemen, dan semua yang ada di Empat Kampung dalam rapat yang digelar ini.

"Kami juga rasa terima kasih, bagaimana bisa menyikapi ke seluruh aspek 'Pengaru Lingkungan' yang negatif, dan jelas-jelas merusak diri juga lingkungan. Bahwa kami di Pugaidide yang ada sekolah bangkitkan demi generasi muda dalam kemajuan, dan mewujudkan generasi yang berpotensi dan berkaidah," pungkas Pigome.

Tutup Pigome dirinya menyampaikan bahwa di dalam visi TIP2LPU, agenda rapat ini, sala satu program kerja dari  tim, dan ini kita wujudkan di akhir tahun ini. Program-program yang kita sudah programkan demi masyarakat dan 'Lingkungan Pugaidide', keempat kampung demi banyak orang kedepannya.(*)


 
Calon Reporter: Alsael Bobii
Editor: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Pemberantas "Pengaruh Lingkungan" Empat Kampung Pugaidide Menggelar Rapat Tahunan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan