Iklan

iklan

Tiga Hari Pelaksanaan SIO-Papua, Ini Pesan Dan Harapan Bupati Melalui Diskominfo

Tabloid Daerah
11.25.2022 | 9:59:00 PM WIB Last Updated 2023-03-05T11:37:08Z
iklan
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nabire, Yeremias Degei Menutup Kegiatan Pelatihan SIO-PAPUA Di Nabire, Jl. Sam Ratulangi/@tadahnews.com

TaDahnews.com, Nabire
-- Pelatihan Sistem Informasi Orang Papua (SIO - Papua) yang dilaksanakan selama tiga hari di Jl. Sam Ratulangi, Ruang Aula Hotel JDF Nabire, Papua Tengah, ini, merupakan momen penting bagi orang Papua agar bisa mengukur keberadaan dan pekerjaan Orang Asli Papua (OAP) terhadap sesama, Jumat (25/11/2022), Sore Waktu Papua (WP).

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penilaian atas penulisan terbaik kepada peserta dari keempat distrik. Yaitu: Distrik Yaur, Teluk Umar, Napan dan Wapoga.

Adapun para peserta yang mendapatkan juara, sebagai berikut; Juara I, Nobis Numberi dari Kampung Wami, Distrik Yaur. Juara II, Yulianus Nuhai dari Kampung Bawei, Distrik Teluk Umar. Juara III, Yustinus Nanthi dari Kampung Napan, Distrik Napan. Dan, Juara IV, Andi Marani dari Kampung Teluk Umar, Distrik Teluk Umar.

Dilanjutkan juga dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada para peserta dari keempat distrik. Juga, memberikan cenderamata untuk pemateri dari Provinsi.

Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Nabire, Stefen Mareku, S.Kep., Ns., lebih mengingatkan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat penting.

"Saya sampaikan bahwa kegiatan SIO-Papua ini bukan barang sembarang, ini sangat penting karena, lebih khusus kita Papua ini bisa mengukur jumlah penduduk dan peningkatan statistik di Papua Tengah, Nabire," Tegas Stefen Mareku saat sesi penutupan kegiatan, dikutip awak media ini.

Tambah Mareku bahwa peserta yang hendak tidak mengikuti sampai selesai maka mereka akan sangat menyesal karena, ini merupakan momen penting untuk kita Orang Asli Papua.

Sebelum hendak melakukan penutupan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nabire, Yeremias Degei menyampaikan pesan Bupati Mesak Magai, dan dilanjutkan dengan penutupan sebagai simbol "Toki Tifa".

"Terimakasih kepada para Narasumber dan peserta yang sudah mengikuti kegiatan pelatihan ini selama tiga hari dengan sukses dan, Beliau (Bupati Nabire, Mesak Magai) izinkan untuk tahun depan akan kita lakukan lagi dengan kegiatan yang sama, itu yang pertama. Yang kedua, Pak Bupati pesan bahwa para kader kampung setelah pelatihan ini, kembali melakukan pendataan sebagaimana sesuai dengan materi yang Bapak-Ibu terima hingga sampai hari ini," kata Kepala Dinas Kominfo, Yeremias Degei pada penutupan kegiatan pelatihan SIO-PAPUA.

Lanjut Kepala Dinas Kominfo, Bapak Bupati sampaikan pendataan ini sangat penting karena, ini mendasar dalam perencanaan pembangunan di Kabupaten maupun di Provinsi.

Tidak hanya di situ, Bupati Mesak Magai juga menyampaikan melalui Dinas Kominfo bahwa para kepala kampung mengsuport para kader kampung baik dukungan moril maupun materil. Jadi, para kepala kampung boleh memberi dukungan dana, ini, pada hari ini dan besok sudah harus dipikirkan bagaimana suport mereka supaya proses pendataan ini berjalan dengan baik.

Kepala Dinas Kominfo menutup kegiatan Pelatihan SIO-PAPUA yang digelar selama tiga hari dengan memukulkan tifa. (MelkyD)



Editor: Admin
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Hari Pelaksanaan SIO-Papua, Ini Pesan Dan Harapan Bupati Melalui Diskominfo

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan