Iklan

iklan

Air Mata Bertubi-Tubi Depan Ibundanya, Wisudawan USWIM: "Kita Harus Mengucap Syukur"

Anison Pigome
11.25.2022 | 10:30:00 PM WIB Last Updated 2022-12-21T06:41:19Z
iklan
Air Mata Bertubi-Tubi Depan Ibundanya, Wisudawan USWIM: "Kita Harus Mengucap Syukur"/@tadah-AnisonPigome

TaDahnews.com, Nabire -- Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, Papua Tengah, mengwisudahkan ratusan mahasiswa-mahasiswi pada Kamis (24/11/2022), secara terbuka. Salah satu wisudawan di depan ibundanya mengeluarkan air mata bertubi-tubi dikarenakan, merasa bersyukur yang sangat besar.
 
Ibadah syukuran wisudahwan tersebut dipimpin oleh mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Nabire, Abihut Pigai, dengan Tema: "Segalah Kehidupan Kita Harus Mengucap Syukur Kepada Allah". Sub Tema: "Mengucap Syukur Adalah Kunci Utama Setiap Orang Percaya (1 Tesalonika, 5 : 18)".
 
Dari pantauan awak media ini, saat kotbanya dibagi dalam beberapa bagian. Di bagian pertama, Sukacita adalah salah satu komitmen yang seorang privat atau individu, mau dan tidak harus dimiliki. Bagian kedua, Doa adalah hubungan interaksi manusia degan Tuhan, agar hal apapun, kita meminta akan dikabulkan dalam keadaan apapun. Dan, secara faktanya, hari ini pun terjadi dan kita dapat melihat. Bagian ketiga, Mengucap Syukurlah dalam segalah hal, itulah yang Tuhan kehendaki.
 
Dalam tiga bagian tersebut di atas, Abihut Pigai dalam kotbanya mengambil kesimpulan bahwa datang dengan menangis, pulang dengan damai sejahtera. Seperti; Mazmur 126 : 6.
 
Wisudahwan dalam Ibadah Syukurannya tersebut, Isai Daut W. A. Pigome, S.T., bersaksi dan mengatakan dalam kesaksiannya bahwa mengucap syukur kepada Allah sebab koorperatif-Nya Tuhan, sikap kerjasama antar individu maupun kelompok yang bersedia membantu apapun benar-benar nyata dalam bimbingan Tuhan.
 
"Dari SD sampai Mahasiswa, yang terjadi pada saya, itu makanan bagi seorang aktivis Mahasiswa adalah bersyukur, dan  hari ini saya rasa bahagia," Kata Pigome, dikutip awak media ini.
 
Pigome menambahkan karena pengorbanan mama sangat banyak, mama berhak mendapatkan Ijazah dan Togah ini.
 
Wisudahwan, Isai Daut W. A. Pigome, S.T., dengan tegas dan berat mengungkapkan dan memanggil Ibunda terkasih, Ice Pigai.
 
Pigome sambil mengeluarkan air mata bertubi-tubi, terdengar apa yang dibicarakan dalam sela-sela suara tangisannya, "ini mama Ijazah dan Topi Togahnya. Ini bukan saya yang buat, dan lepas beban. Ttetapi, mama yang lepas beban".
 
Orang tua wisudahwan, Mama Ice Pigai, menyambut hal yang dilakukan anaknya.
 
"Saya berdiri di depan ini bukan karena, kebolehan saya tapi, dari kasih dan kemurahan Tuhan, maka anak saya yang pertama ini telah selesai," tutur Ibunda Wisudahwan, Isai Daut W. A. Pigome, S.T.
 
Lanjut Mama Pigai, bukan dia saja tapi, dengan kasih Tuhan yang sama  itu, ade-adenya pun akan berhasil seperti, Kakaknya. Oleh karena, pertolongan Tuhan.
 
Tutup dari rangkaian Doa Syukuran itu, Mama Pigai mengembalikan Ijazah dan Topi Togah milik anaknya itu sambil memberikan nasihat hidup. 
 
"Ini bukan milik mama tapi, ini milik anak dan keluargamu. Mama hanya Doa dan membiyayai pendidikan saja," pungkas Mama Pigai. 
 
Wisudahwan dan Mama Pigai tidak lupa mengucapkan syukur dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu baik berupa doa, dana, materil, moril, spirit, dan motivasi. Dan yang memunyai segala-Nya akan membalas sesuai perbuatan bapak-ibu, dan saudara-saudari.(*)



Calon Reporter: Anison Pigome
Editor: Melky Dogopia

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Air Mata Bertubi-Tubi Depan Ibundanya, Wisudawan USWIM: "Kita Harus Mengucap Syukur"

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan