Iklan

iklan

Lagu Tanah Papua Oleh Yance Rumbino, Mesak Magai Memberikan Penghargaan

Tabloid Daerah
12.22.2021 | 1:00:00 PM WIB Last Updated 2021-12-25T21:51:26Z
iklan

Foto: Yance Rumbino, Terima Penghargaan Dari Pemkab Nabire/@redaksi

TaDahnews, Nabire -- Bupati Nabire, Mesak Magai, S.Sos, M.Si. Memberikan Penghargaan Kepada Pencipta Lagu Tanah Papua, Sebuah Maha Karya, Yance Rumbino, Selasa (21/12/2021).

 

Bupati sebagai anak Nabire mengaku belum terlambat untuk mengapresiasi apa yang telah dibuat oleh Yance Rumbino.

 

Saat Rapat Paripurna DPRD Nabire, Yance Rumbino selaku seniman senior Papua yang menciptakan lagu Tanah Papua, mendapatkan penghargaan sebesar 200 juta dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nabire.

 

"Bapak Yance Rumbino di dalam hidunya, sebagian besar hidupnya dipersembahkan untuk kemajuan seni dan musik dengan mengabdi sebagai guru seni dan budaya,” kata Bupati Mesak Magai saat memberikan sambutan, dikutip awak media ini.

 

Lanjut Bupati, lagu Tanah Papua adalah suatu Maha Karya Bapak Yance Rumbino yang kini dijadikan sebagai lagu wajib di setiap acara resmi di seluruh Tanah Papua.

 

"Sebagai seorang musisi, seniman dan guru yang menghabiskan hidupnya di Nabire, Bupati Nabire Mesak Magai menyakini bahwa Yance Rumbino menciptakan lagu ini saat dia sedang menyaksikan hutan-hutan dan gunung-gunung yang menjulang tinggi di kabupaten Nabire," pungkas Bupati Mesak Magai.

 

Ditambahkan Bupati, saya yakin Bapak Yance Rumbino menciptakan lagu ini saat dia menyaksikan hutan-hutan dan gunung-gunung yang menjulang tinggi di kabupaten ini, yang di didalamnya menyimpan berbagai kekayaan alam, hutan yang terhampar luas dari Wapoga sampai Teluk Umar, Menou sampai Siriwo, yang mana, di dalamnya menyimpan berbagai kekayaan baik yang berada di atas tanah maupun di bawah tanah.

 

Pemberian penghargaan tersebut disaksikan seluruh anggota DPRD dan unsur Forkopimda saat Rapat Paripurna DPRD Nabire dalam rangka pembahasan Raperda Nabire tentang APBD 2022 dan Raperda tahun 2022.

 

 

Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagu Tanah Papua Oleh Yance Rumbino, Mesak Magai Memberikan Penghargaan

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan