Iklan

iklan

Resmi Dibuka Bupati, Pemilihan PSSI Deiyai Berjalan Sesuai Mekanisme Panitia Formatur

Tabloid Daerah
8.10.2021 | 7:45:00 PM WIB Last Updated 2021-08-16T11:24:49Z
iklan

Foto: Panitia Formatur/dok TubaFC

Deiyai, TaDahnews.com -- Bupati Kabupaten Deiyai, Ateng Edowai S.Pdk. M.Pd., membuka kegiatan pemilihan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kabupaten Deiyai bertempat di Aula Kantor BAPPEDA, dan proses pemilihan telah berjalan secara demokratis dan aman.


Dibuka oleh Bupati, mengapresiasi kerja panitia formatur yang telah mensukseskan Pemilihan PSSI tersebut, hari Senin (9/08/2021), Pukul 09.00 - 16.30 waktu Papua.


"Apresiasi kerja panitia formatur, dan dalam proses pemilihan ini sama-sama menjaga keamanan sampai selesai, dan dengan ini, saya, Bupati Kabupaten Deiyai membuka secara resmi kegiatan pemilihan PSSI kabupaten Deiyai," kata Bupati Deiyai, Ateng Edowai S.Pdk., M.Pd., sambil memberikan simbol pembukaan acara, dikutip media ini.


Pemilihan diwakili sekaligus memunyai hak memilih oleh 23 Persatuan Sepakbola (PS) atau Tim Sepakbola yang ada di kabupaten Deiyai, dan ditambah dengan satu suara Persidei lama, juga perwakilan Asprov PSSI Papua oleh KONI Kabupaten Deiyai satu suara, sehingga, jumlah suara memilih menjadi 25 suara yang akan memilih empat bakal calon ketua umum PSSI.


23 PS di kabupaten Deiyai adalah, sebagai berikut:
Tigi peku, Bombers, Wamuya, Idege, Wagadey, Rewadu, Duwota, Okomodi, Titim, Tibar, Odiyatei, Titeng, Elang Tuba, Laplata, Ogeiye, Kapiraya, Embun Deiyai, Deiyai Star, Atouda, Mambruk, Gabir, Komugai, dan Kompas.


Keempat bakal calon PSSI tersebut adalah. Yaitu: 1. Marselus Tekege, 2. Lafri N. Pakage S.E, 3. Obet Kotouki, 4. Perminus Kotouki S.KM.


Panitia formatur, bagian seleksi, Dominggus Badi S.T., menyampaikan bahwa mohon ikuti ketetapan dari kami sebagai panitia formatur yang disepakati bersama dalam rangka mensukseskan Pemilihan ketua umum PSSI Deiyai ini.


"Bakal calon yang memenuhi syarat ada empat, dan pengaturan proses pemilihan telah ditetapkan dan disepakati bersama bahwa jumlah keseluruhan yang memunyai hak memilih ada 25 suara, dan ini akan memilih empat bakal calon, jadi siapa suara terbanyak maka dia terpilih sebagai ketua umum PSSI Kabupaten Deiyai, bagi bakal calon yang lain harus besar hati untuk menerimanya dan sama-sama kerja untuk PSSI Deiyai yang kita cintai ini," jelas Dominggus Badi S.T., saat memberikan arahan dan penjelasan.


Pemilihan dimulai pukul 11.00 - 13.00 WP, dan hasil pemungutan suara telah dilakukan, dan terdapat satu suara tidak sah, dan 24 suara telah memilih keempat bakal calon tersebut.


Ini hasil pemungutan suara pemilihan PSSI kabupaten Deiyai, 1. Marselus Tekege (19 suara), 2. Lafri Pakage (1 suara), 3. Obet Kotouki (2 suara), 4. Perminus Kotouki (2 suara), dengan demikian suara terbanyak dengan perolehan suara 19, Marselus Tekege, terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Kabupaten Deiyai.


Usai terpilih dan Marselus Tekege diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan, sesuai Visi-misinya.


"Saya akan menyusun semua struktur organisasi PSSI mulai dari keterwakilan 23 PS yang ada dan 36 marga yang ada di Kabupaten Deiyai sesuai hobi dan jiwa muda, bersemangat agar melalui PSSI ini kita mengharumkan nama baik daerah, Deiyai ini," pungkas ketua umum PSSI Kabupaten Deiyai baru, Marselus Tekege.


Sebelum ditutup panitia formatur, secara khusus memberikan 'tepuk tangan' kepada Marselus Tekege.


Tutup panitia formatur, terimakasih kepada peserta memilih dan para undangan lainnya karena, telah menjaga keamanan bersama sesuai pesan Bupati Kabupaten Deiyai, dan untuk selanjutnya Ketua Umum PSSI Kabupaten Deiyai segera mengisi semua struktur organisasi untuk kesiapan pelantikan.


Pukul 16.30 WP, kegiatan selesai dan masing-masing meninggalkan ruangan Aula kantor BAPPEDA Kabupaten Deiyai, sebagai tempat penyelenggaraan pemilihan tersebut.


Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi Dibuka Bupati, Pemilihan PSSI Deiyai Berjalan Sesuai Mekanisme Panitia Formatur

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan