Iklan

iklan

FDM Gelar Pelatihan Menulis, Ini Harapannya

Tabloid Daerah
4.30.2021 | 8:25:00 AM WIB Last Updated 2021-12-05T16:37:13Z
iklan

Foto: Peserta Pelatihan Jurnalistik/dok.arfaknews


Mnukwari, TaDahNews.com Pelatihan Jurnalistik dengan tajuk “Perempuan Menulis” diharapkan agar mampu melahirkan jurnalis muda di Mnukwari, yang digelar pada Jumat (30/4/2021) dari jam 09.00 – 17.00 waktu Papua, bertempat di Aula Asrama Mahasiswa Puncak Jaya, Amban, Mnukwari, Papua Barat.


Front Daney Mnukwari (FDM) menggelar pelatihan dan bertajuk ini harapannya agar perempuan bisa memahami dunia jurnalistik dan mampu bekerja sebagai jurnalis profesional.


Hal ini dibenarkan oleh ketua FDM melalui media online, arfaknews, dikutip media ini.


“Kondisi perempuan, terlebih khusus perempuan Papua sangat minim pemahaman akan jurnalistik karena, mungkin juga masih belum memahami, dan untuk itulah agar membekali diri, pelatihan ini merupakan kebutuhan dan diharapkan mampu melahirkan jurnalis-jurnalis muda, terlebih fokus perempuan,” kata Rosa Pokniage dari berbagai media.


Tambah Pokniage, materi yang kami dapatkan, yaitu; Dasar-dasar Jurnalistik, Implementasi Jurnalistik, dan Kerangka Berita.


Atas dasar kebutuhan dan bukan hanya sebagai hobi, pelatihan jurnalistik ini juga kedepannya mampu menjadi sebuah profesi atau karir bagi peserta, sehingga, FDM mendatangkan pemateri dari wartawan senior, seperti; Alex Tethool (wartawan Metro TV), Patrix B. Tandirerung (wartawan Harian Pagi dan Cahaya Papua), dan Gustavo R. Wanma ( wartawan papuabaratonline).


“Kami datangkan pemateri ini juga agar kedepannya peserta sudah bisa berkomunikasi dengan para wartawan tersebut,” tutur ketua FDM.


Tutupnya, pelatihan seperti ini merupakan kali-pertama dan kedepannya FDM akan mengupayakannya, melakukan pelatihan yang sama hingga sampai benar-benar peserta bisa menjadi jurnalis.

 


Admin

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • FDM Gelar Pelatihan Menulis, Ini Harapannya

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan