Iklan

iklan

IPPM-Y Gelar Mubes Ke-3, Sukses dan Ini Yang Dirubah

Daud Awiipito Mote
4.28.2024 | 12:00:00 AM WIB Last Updated 2024-04-28T19:38:30Z
iklan
Mubes ke-3 IPPM-Y (#DAM-TaDah)

[Tabloid Daerah], Nabire --
Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Yatamo (IPPM-Y) sehari menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-3, persidangan ini merupakan bagian sidang tertinggi, dan telah merubah nama organisasi secara resmi.

Dari pantauan media ini, sebelumnya, Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Yatamo di singkat IPPM-Y. Tetapi, melalui Mubes ke-3 ini telah merubah menjadi Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Yatamo Deiyai Miyo dan di singkat IPPM-YDM.

Kegiatan Mubes ke-3, ini, diselenggarakan pada Hari Rabu, 27 April 2024 di Asrama Paniai, Kalibobo, Nabire, Papua Tengah. Dan, dihadiri, disaksikan oleh orang tua dan intelektual. Secara resmi, kegiatan dibuka oleh Kepala Suku Yatamo Rayon Nabire yang di wakili oleh Opace You. S. Pd.

Masih dalam pantauan awak media ini, kegiatan Mubes ke-3 dimulai dengan pembukaan, dilanjutkan sidang Tata Tertib (Tatib), dilanjutkan sidang Komisi Perencanaan Program Kerja. Kemudian, LPJ Badan Pengurus Periode 2022-2024 dan dilanjutkan pemilihan ketua yang akan memimpin roda organisasi IPPM-YDM yang baru.

Proses penentuan pemimpin di mulai dengan verifikasi kriteria, oleh Tim Formatur dan pengujian.

Dalam rangka meningkatkan komitmen untuk berkontribusi dan meningkatkan kualitas kehidupan. Bakal Calon (Balon) hanya sebagai satu kandidat tersebut. Kemudian, mempresentasikan visi, misi, dan program kerja kepada seluruh peserta musyawarah.

Daud Mote, Ketua Badan Formatur Mubes ke-3, mengatakan, “kami dilantik menjadi Tim Formatur, kami pun memunyai inisiatif dan komitmen yang besar bahwa kegiatan telah sukses maka hari ini telah sukses realisasikan," pungkas Mote.

Menurutnya, ketua Badan Formatur dan juga pemuda yang penuh semangat mengembangkan organisasi ini, hasil dari Mubes ke-3 ini, Badan Pengurus yang terpilih menjadi Ketua IPPM-YDM, Alfred Bunai, wakilnya Elipas Pekei. Dan, Anggota IPPM-YDM mempercayai dengan panggilan sebagai ketua.

"Musyawarah ini tidak hanya merupakan kegiatan rutin tapi juga, momen penting dimana anggota dapat mengambil peran langsung dalam membentuk arah dan kontribusi dari IPPM-YDM terhadap kehidupan organisasi dalam membangun persatuan yang erat,” kata Mote.

Tutup Daud Mote, semoga hasil Musyawarah ini menciptakan pemimpin yang berdedikasi dan mampu membawa perubahan positif bagi anggota IPPM-YDM.

“Setiap anggota pun terus terlibat dalam organisasi IPPM-YDM untuk menggali potensi-potensi sebagai penentu masa depan. Dan, organisasi ini terus berjalan sampai kapan pun,” tutup Mote.(#DAM/tadahnews.com)



Reporter: Daud Awipito Mote
Editor: Angsel H

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • IPPM-Y Gelar Mubes Ke-3, Sukses dan Ini Yang Dirubah

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan