Iklan

iklan

Bantuan Tanggap Darurat PJ Gubernur Papua Tengah, Ini Ucapan Terima Kasih Warga Korban

Melkianus Dogopia
2.09.2024 | 5:27:00 PM WIB Last Updated 2024-02-09T08:33:14Z
iklan
Pemerintah Provinsi Papua Tengah, Melalui Dinas Sosial dan BNPB Papua Tengah memberikan bantuan Tanggap Darurat kepada masyarakat korban longsor di Intan Jaya/Dok.Kontributor-#TS

[Tabloid Daerah], Nabire --
Bantuan Bencana Alam Longsor sebagai Tanggap Darurat ke Distrik Sugapa ada empat kampung, dan Distrik Homeo ada satu kampung, Penjabat (PJ) Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M., memberikannya kepada masyarakat lima kampung terdampak bencana melalui Dinas Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Provinsi Papua Tengah, Kamis (8/02/2024), pagi Waktu Papua (WP).

Hal ini disampaikan oleh warga setempat, Tonce Sondegau kepada awak media Tabloid Daerah melalui via-Whatsapp, seperti berita sebelumnya, Edisi: 6 Februari 2024, judul: "[Breaking News] Longsor Tutup Empat Kampung, Warga Meminta BNPB Turun Tangan!" Dan, Edisi: 7 Februari 2024, judul: "Longsor Dari Gunung Bula Memakan Korban Jiwa, Luka-luka, dan Tutup Perkebunan". 

Tonce Sondegau menjelaskan bantuan yang diberikan oleh PJ Gubernur Papua Tengah dalam hal ini, Ribka Haluk, melalui Dinas Sosial dan BNPB Papua Tengah, mendapatkan ucapan terima kasih yang sangat besar karena, warga korban longsor telah menerima bantuan Tanggap Darurat.

"Bantuan beras, minyak, garam, veksin, gula, teh, itu sebagai bantuan Tanggap Darurat, telah dibagikan kepada warga korban longsor ke empat kampung dari Distrik Sugapa. Yaitu: Wandoga, Joparu, Bilogai, dan Kumpalagupa. Bencana longsor juga melanda Kampung Degesiga, Distrik Homeo namun, dalam bencana ini tidak ada korban jiwa hanya saja, perkebunan dan rumah saja yang hanyut," jelas Sondegau.

Pemuda yang juga adalah anggota Badan Pengurus Daerah Kamar Adat Pengusaha Papua (BPD KAPP) Intan Jaya, menyampaikan sebagai keluarga dari warga korban yang keseluruhan ada lima kampung yang dilanda bencana alam ini, mengucapkan sangat berterimakasih karena, Bantuan Tanggap Darurat ini adalah langkah cepat untuk meringankan beban para korban.

Tambah Sondegau, pihaknya juga mengapresiasi Pj Gubernur Papua Tengah yang mana gerak cepat guna bantuan Tanggap Darurat ini.

"Kami atas nama masyarakat yang berada di empat kampung di Distrik Sugapa dan satu kampung di Distrik Homeo yang terkena dampak Bencana Longsor, seperti; Korban hanyut lima orang [satu keluarga], dan satu luka kritis, dan perkebunan yang terkena Longsor, mengucapkan banyak terimakasih kepada PJ Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., M.M., yang mana sudah salurkan bantuan bama Tanggap Darurat, melalui Kepalah Dinas sosial dan BNPB Papua Tengah," ungkap Sondegau.

Lanjut anggota KAPP Intan Jaya, semoga dengan bantuan Tanggap Darurat ini, kami bisa dapat bertahan di tempat kami masing-masing. Hanya ucapan terimakasih yang bisa dapat kami sampaikan, Amakanie, Waa.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, dan bela sungkawa atas Korban Jiwa Bencana Alam Longsor.(#MelkyD/tadahnews.com)



Reporter: Melky Dogopia
Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantuan Tanggap Darurat PJ Gubernur Papua Tengah, Ini Ucapan Terima Kasih Warga Korban

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan