Iklan

iklan

Menjaga Tali Silaturahmi, Angkatan 17 Memilih Alowisius Degei Sebagai Ketua Wilayah Paniai

Sadai Yeimo
1.06.2024 | 9:00:00 PM WIB Last Updated 2024-01-09T13:07:27Z
iklan
Foto Bersama Usai Pemilihan Ketua Angkatan 17 Secara Aklamasi/Dok. TaDah - #SaY

[Tabloid Daerah], Nabire -- Menjaga kebersamaan antara sahabat Alumni Sekolah Menenga Atas (SMA), Sekolah Menenga Kejuruan (SMK), atau sederajat tahun ajaran 2017, ini, dikenal dengan sebutan Angkatan 17 Paniai telah melakukan pemilihan ketua angkatan untuk Wilayah Paniai secara aklamasi di Kogekotu, Paniai Timur, Paniai, Papua Tengah, Sabtu (06/01/2024), Siang Waktu Papua (WP).

Pantauan awak media tadahnews.com, pemilihan secara aklamasi itu, Alowisius Degei terpilih sebagai Ketua untuk Wilayah Kabupaten Paniai.

Kepada media ini, Ketua Angkatan 17, Alowisius Degei menyebutkan tujuan dari pembentukan Komunitas Angkatan 17 ini, “dasar pikiran kami, membentuk komunitas angkatan 17 adalah, supaya, sebelumnya kan, kami angkatan 17 ada kebersamaan. Maka itu, kami mempunyai inisiatif untuk membentuk komunitas angkatan 17," sebut Degei.

Dirinya menyampaikan alasannya, adalah karena, kebersamaan itu lebih penting dan utama dalam angkatan kami.

"Kami mempunyai inisiatif untuk membentuk struktur. Nantinya, akan menjadi wadah untuk mempertemukan kami. Di mana, kami melakukan pertemuan, dan kami bangga sekali apa yang selama ini kita inginkan bisa terwujud hari ini," kata Degei.

Lebih lanjut, Alowisius Degei sebagai Ketua Angkatan terpilih ini, mengatakan, kebersamaan itu adalah tergerak dari pribadi kita sendiri. Kalau merasa diri bahwa saya ini angkatan 17 pasti ada koneksifitas antara satu dengan yang lain, dan akan menjunjung tinggi tujuan dari komunitas itu sendiri," ucapnya.

Degei menjelaskan bahwa pihaknya akan membahas program kerja dan menetapkannya di forum pada saat rapat bersama antara ketua dan anggota.

"Dari forum bersama itu akan menghasilkan sebuah program yang nantinya akan melakukan kerja-kerja kedepan, dan itu akan putuskan di forum Kordinator-kordinator yang telah terpilih harus punya kesadaran untuk menjalankan program kerja yang akan ditetapkan saat rapat forum bersama," jelas Degei.

Di tempat dan kegiatan yang sama, Juru Bicara (Jubir) Angkatan 17 Wilayah Paniai, Heru Tekege mengatakan, dirinya sangat bangga dan apresiasi kepada teman-teman angkatan 17 di Kabupaten Paniai.

"Saya sangat bangga dan apresiasi sekali kepada teman-teman semua. Sebagai mana, kami bisa membentuk suatu wadah yang bisa mencakup semua kegiatan kedepan yang kita bisa lakukan," tutur Tekege.

Tutup Jubir, pihaknya akan bekerja sama bersama masyarakat dan pemerintah jika saja menghadapi masalah-masalah.

"Kalau terjadi perselisihan atau masalah antara masyarakat dan pemerintah, ataupun pihak lain, kita akan siap kawal untuk mendapatkan solusi yang tepat," tutup Tekege.

Sebagai informasi tambahan, struktur; Angkatan 17 Wilayah Paniai. Yaitu: Alowisius Degei sebagai Ketua. Beni Kudiai sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen). Ester Degei sebagai Bendahara. Dan, Heru Tekege sebagai Jubir. Dan, Angkatan 17 Wilayah Paniai juga telah menyusun Kordinator-kordinator lainnya.(TaDahnews.com/#SaY)

 

Reporter: Sadai Yeimo
Editor: Melky Dogopia

Baca Juga
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menjaga Tali Silaturahmi, Angkatan 17 Memilih Alowisius Degei Sebagai Ketua Wilayah Paniai

P O P U L E R

Trending Now

Iklan

iklan